The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Update Top Skor Liga Champions Musim 2021/2022: Benzema Paling Subur dengan 15 Gol
Karim Benzema. (REUTERS/Susana Vera)
Soccer

Update Top Skor Liga Champions Musim 2021/2022: Benzema Paling Subur dengan 15 Gol

Kamis, 26 Mei 2022 20:16 WIB 26 Mei 2022, 20:16 WIB

INDOZONE.ID - Penyerang Real Madrid, Karim Benzema memimpin daftar top skor alias pencetak gol terbanyak Liga Champions musim 2021/2022 sejauh ini dengan 15 gol. Benzema berpeluang menambah pundi-pundi golnya saat Madrid menghadapi Liverpool di partai final, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB.

Pemain internasional Prancis itu memang tengah dalam performa gemilang musim ini. Dia berkontribusi besar dalam perjalanan Los Blancos ke final kompetisi kasta tertinggi benua biru tahun ini.

Lima belas golnya di Liga Champions sejauh musim ini termasuk 3 dalam kemenangan semifinal Madrid atas Manchester City dan 4 tercipta di perempat melawan Chelsea.

Berbicara soal persaingan Sepatu Emas Liga Champions musim ini, Benzema unggul 2 dari bomber Bayern Munich, Robert Lewandowski yang menduduki posisi kedua daftar top skor. Namun, Lewandowski tidak akan bisa menambah golnya lagi mengingat Bayern sudah tersingkir.

Sementara itu, Benzema terpaut 7 gol dari rival terdekatnya yang masih aktif yakni striker Liverpool, Mohamed Salah dengan 8 gol.

Selain itu, ada 3 pemain lain yang sama-sama mencetak 5 gol sebagai pesaing Benzema di daftar top skor yakni Roberto Firmino, Sadio Mane dan rekan setimnya, Rodrygo.

Pada Liga Champions musim lalu, bintang Borussia Dortmund Erling Haaland, yang baru saja menyetujui kesepakatan untuk bergabung dengan Manchester City musim panas ini menjadi pencetak gol terbanyak dengan 10 gol.

Baca Juga: Bola Final Liga Champions Musim Ini Resmi Dirilis, Bawa Pesan Perdamaian

Adapun Lewandowski mengklaim penghargaan serupa di musim sebelumnya dengan 15 gol. Sebelum itu, penghargaan Sepatu Emas Liga Champions selalu didominasi oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Daftar top skor Liga Champions musim 2021/2022 hingga Kamis (26/5/2022):

  • Karim Benzema, Real Madrid – 15
  • Robert Lewandowski, Bayern Munich – 13
  • Sebastian Haller, Ajax – 11
  • Mohamed Salah, Liverpool – 8
  • Christopher Nkunku, RB Leipzig – 7
  • Riyad Mahrez, Manchester City – 7
  • Roberto Firmino, Liverpool – 5
  • Sadio Mane, Liverpool – 5
  • Rodrygo, Real Madrid – 5

Assist terbanyak di Liga Champions 2021/2022

Selain top skor, persaingan pencipta assist terbanyak di Liga Champions juga tak kalah seru. Sejauh musim ini, gelandang Manchester United, Bruno Fernandes memimpin daftar top assist meski klubnya tersingkir di babak 16 besar.

Fernandes memberikan 7 assist musim ini dibayang-bayangi bintang muda Real Madrid Vinicius Junior dengan 6 assist.

Pemain Brazil berusia 21 tahun itu akan menjadi salah satu senjata utama El Real melawan Liverpool akhir pekan ini untuk menyalip Fernandes dalam daftar assist terbanyak Liga Champions musim ini.

Daftar top assist Liga Champions musim 2021/2022 hingga Kamis (26/5/2022):

  • Bruno Fernandes, Manchester United – 7
  • Vinicius Jr, Real Madrid, – 6
  • Leroy Sane, Bayern Munich – 6
  • Antony, Ajax – 5

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US