The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kalahkan Rekor CR7 & Zidane, Kylian Mbappe Diprediksi Meraih Ballon d'Or di Masa Depan
Kylian Mbappe merayakan gol kedua timnas Prancis saat melawan Polandia. (REUTERS/Dylan Martinez)
Soccer

Kalahkan Rekor CR7 & Zidane, Kylian Mbappe Diprediksi Meraih Ballon d'Or di Masa Depan

Senin, 05 Desember 2022 02:25 WIB 05 Desember 2022, 02:25 WIB

INDOZONE.ID - Kylian Mbappe berhasil mengungguli alias mengalahkan rekor Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane untuk gol yang dicetaknya di Piala Dunia, terlebih lagi dua gol saat melawan timnas Polandia.

Pemain timnas Prancis yang berusia 23 tahun ini mencetak dua gol untuk Les Bleus di babak 16 besar dan membuat sejarah baru, di mana timnas Prancis berhasil lolos ke perempat final Piala Dunia Qatar 2022.

Terlebih lagi, kemampuannya sangat dipuji karena dengan sisa waktu bermain lebih dari 15 menit, Mbappe berhasil melepaskan tendangan kuat ke tengah gawang dan masuk ke bagian atas gawang untuk membuat Prancis unggul dari Polandia.

kylian mbappe
Kylian Mbappe dan Olivier Giroud merayakan gol kedua timnas Prancis saat melawan Polandia. (REUTERS/Dylan Martinez)

Dia kemudian menambahkan gol ketiga menjelang akhir, kali ini melepaskan tembakan indah ke pojok kanan atas. Mbappe sekarang tercatat berhasil menciptakan 5 gol untuk Piala Dunia 2022 dan total 9 gol selama mengikuti Piala Dunia.

Baca juga: Pele Jalani Perawatan Akhir Hayat, Kylian Mbappe: Pray For The King

Dari semua gol yang diciptakannya itu, dia berhasil mengungguli gol Cristiano Ronaldo setelah melakukannya hanya dalam 11 pertandingan. Mbappe juga menjadi pemain Prancis pertama yang mencetak empat gol atau lebih di turnamen yang berbeda, dengan sang penyerang hanya berkompetisi di Piala Dunia keduanya.

Berkat usahanya melawan Polandia, dia sekarang sejajar dengan pemain seperti Lionel Messi dan David Villa, dan satu poin di belakang Gary Lineker dan Thomas Muller.

Gol pertama Mbappe di pertandingan itu juga membuatnya menyalip ikon sepak bola Prancis Zinedine Zidane untuk gol bersama tim nasional. Zidane mencetak 31 gol untuk Prancis selama periode 12 tahun, sementara Mbappe sekarang memiliki 33 gol.

“Dia kelas dunia, Anda bisa melihatnya. Dia adalah pemenang Ballon d'Or masa depan… jika Anda adalah seorang bek yang datang melawannya, Anda hanya berharap dia memiliki hari libur,” kata mantan pemain internasional Inggris, Lianne Sanderson, dikutip Talksport, Minggu (5/11/2022) pagi.

Baca juga: MOTM Piala Dunia 2022: Kylian Mbappe Jadi Pemain Terbaik Laga Prancis vs Denmark

Mbappe juga membantu Olivier Giroud atas prestasi yang didapatkannya dan membuat Giroud menciptakan sejarah baru. Di mana gol terakhir Giroud melampaui gol pemain legendaris, Thierry Henry.

Berdasarkan catatan yang dikutip dari Goal.com, Sabtu (4/11/2022), jumlah gol dari pemain legendaris, Thierry Henry hanya sebanyak 51 gol untuk timnas Prancis dari total 123 pertandingan.

Sedangkan Olivier Giroud telah mencetak lebih banyak gol untuk timnas Prancis daripada pemain lainnya dengan total 52 gol dari 117 pertandingan. Saat ini, Giroud berada di posisi paling atas.

Menyusul Giroud ada Thierry Henry (52 gol), posisi ketiga ada Antoine Griezmann (42 gol), lalu Michel Platini (41 gol), Karim Benzema (37 gol), dan terakhir David Trezeguet (34 gol).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M. Rio Fani
M Fadli
Editor
M. Rio Fani
Writer
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US