The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Timnas Brasil Joget Mulu di Piala Dunia 2022, Legenda MU Ini Nyinyir
Pemain Timnas Brasil berjoget saat melakukan selebrasi (REUTERS/Carl Recine)
Soccer

Timnas Brasil Joget Mulu di Piala Dunia 2022, Legenda MU Ini Nyinyir

Jumat, 09 Desember 2022 17:00 WIB 09 Desember 2022, 17:00 WIB

INDOZONE.ID - Legenda Manchester United, Roy Keane, merasa tidak senang dengan sikap yang ditunjukkan para pemain dan pelatih Timnas Brasil di Piala Dunia 2022. Pasalnya, mereka kerap berjoget saat berselebrasi mencetak gol.

Diakui oleh Roy Keane bahwa Brasil selalu menjadi sosok yang gak bisa dipinggirkan dari Piala Dunia. Namun, ia menilai cara pemain Tim Samba dengan berjoget saat melakukan selebrasi adalah sesuatu yang tidak sopan.

Momen berjoget itu sendiri menjadi viral saat Brasil menghancurkan Korea Selatan dengan skor 4-1 di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Sosok-sosok seperti Richarlison dan Lucas Paqueta nampak sangat antusias saat melakukan selebrasi berjoget tersebut.

"Saya suka menonton Brasil dan apa yang mereka perjuangkan. Ketika Anda memikirkan Piala Dunia, Anda memikirkan Brasil, saya suka menonton mereka karena mereka brilian dalam sepak bola, tetapi tidak ketika mereka menari, atau pelatih mulai menari, itu tidak sopan,” kata Roy Keane.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Akui Brasil Kuat, Luka Modric Yakin Menang Gak Nih?

Menurut Keane, Tite sebagai pelatih Timnas Brasil harusnya bisa mendisiplinkan para pemainnya dalam bersikap. Ia kecewa karena Tite justru ikut berjoget bersama para pemainnya.

"Saya tidak mengerti bagaimana seorang pelatih bisa menari ketika pertandingan masih berlangsung. Pelatih lawan padahal berjarak 10 yard darinya, dan dia harus menyaksikan itu,” tutur Roy Keane.

Baca Juga: Waduh! Muka Kovacic Lebam Jelang Lawan Brasil, Kenapa Tuh?

“Pertandingan adalah tentang rasa hormat. Menari setelahnya di ruang ganti , atau di klub malam, itu tidak masalah. Tapi mengapa Brasil boleh melakukannya selama pertandingan? Jika setiap orang menari setelah mencetak gol, pertandingan akan berlangsung selama tiga hari,” pungkasnya.

Selanjutnya Brasil akan menghadapi Timnas Kroasia di babak perempat final Piala Dunia Qatar 2022. Duel ini akan berlangsung Jumat (9/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US