The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Rela Rugi, Barcelona Jual Griezmann ke Atletico Madrid Cuma Seharga Rp297 Miliar
Barcelona jual murah Antoine Griezmann ke Atletico Madrid (Foto: Reuters/Susana Vera)
Soccer

Rela Rugi, Barcelona Jual Griezmann ke Atletico Madrid Cuma Seharga Rp297 Miliar

Selasa, 11 Oktober 2022 14:00 WIB 11 Oktober 2022, 14:00 WIB

INDOZONE.ID - Drama transfer Antoine Griezmann menemui titik terang. Barcelona rela merugi dengan menjual murah Antoine Griezmann ke klub asalnya, Atletico Madrid.

Sebagaimana diketahui, Antoine Griezmann dibeli Barcelona dari Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas 2019. Saat itu, Barcelona membayar 120 juta euro (sekira Rp1,7 triliun) untuk Antoine Griezmann.

Transfer itu mengakhiri kebersamaan Antoine Griezmann dengan Atletico Madrid yang sudah terjalin sejak musim 2014-2015. Akan tetapi, Antoine Griezmann gagal menunjukkan potensi terbaiknya bersama Barcelona.

Alhasil, Antoine Griezmann dipinjamkan Barcelona ke Atletico Madrid pada musim panas 2021. Pemain berumur 31 tahun itu pun kembali menemukan sentuhan terbaiknya bersama Los Rojiblancos.

Baca Juga: Atletico Madrid Ingin Barter Griezmann dengan Ronaldo, Tertarik Nggak Man United?

Namun, Atletico Madrid harus membayar 40 juta euro (serkira Rp595 miliar) pada Barcelona jika Antoine Griezmann bermain lebih dari 45 menit dalam 14 pertandingan pada musim ini. Itu merupakan klausul unik dalam kontrak peminjaman Antoine Griezmann yang aktif pada musim ini.

Demi mengakali klausul tersebut, Atletico Madrid membatasi waktu bermain Antoine Griezmann. Akan tetapi, itu tidak perlu dilakukan lagi karena Barcelona rela melepas Griezmann dengan mahar 20 juta euro (sekira Rp297 miliar) plus 4 juta euro (sekira Rp59 miliar).

“Atletico Madrid dan Barcelona telah mencapai kesepakatan atas transfer Antoine Griezmann, yang sejak musim panas 2021 dan sampai sekarang, telah bermain untuk klub dengan status pinjaman dari Barcelona,” bunyi pernyataan Atletico Madrid di situs resminya, Selasa (11/10/2022).

Antoine Griezmann pun dikontrak Atletico Madrid hingga 30 Juni 2026. Antoine Griezmann kini bisa dimainkan Atletico Madrid dengan bebas.

Baca Juga: Bilbao vs Atletico: Simeone Dukung Griezmann dan Suarez Kembali ke Performa Terbaik

“Selain itu, penyerang Prancis itu telah menandatangani kontrak yang akan mengikatnya dengan klub kami hingga 30 Juni 2026,” tambah pernyataan resmi Atletico Madrid.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US