The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Penerjemah Pratama Arhan Disebut Amatir karena Bocorkan Debut dengan Tokyo Verdy
Pratama Arhan. (Instagram/@pratamaarhan)
Soccer

Penerjemah Pratama Arhan Disebut Amatir karena Bocorkan Debut dengan Tokyo Verdy

Tak pahan aturan

Rabu, 06 Juli 2022 15:51 WIB 06 Juli 2022, 15:51 WIB

INDOZONE.ID - Penerjemah resmi Pratama Arhan dianggap amatir, karena membocorkan kliennya yang akan menjalani debut bersama klub Jepang, Tokyo Verdy.

Cemoohan itu dilontarkan oleh Dan Orlowitz, seorang jurnalis yang bekerja untuk desk olahraga media Jepang, Japan Times. Dia melemparkan kritik pedas melalui akun Twitter-nya @aishiterutokyo pada Selasa (5/7/2022).

Orlowitz mengunggah tangkapan layar yang memperlihatkan gambar akun Instagram fans Timnas Indonesia yang melaporkan bahwa bek Tokyo Verdy Pratama Arhan akan melakukan debut Liga Jepang atau J League saat melawan Tochigi SC, Rabu (6/7/2022.

Baca juga: Baju Gisel dan Gempi Goyang TikTok di Bromo Bikin Salfok, Cakep Banget 

“Mudah-mudahan dia bisa memahami apa yang terjadi, karena akun ini mengatakan bahwa mereka mengetahuinya dari penerjemahnya (Arhan), yang akan berada dalam masalah besar,” tulis Orlowitz, yang dilihat Indozone.

“(Bahkan) Dia tidak hanya membocorkannya, dia (juga) memposting-nya di story IG-nya sendiri, amatir,” celanya.



Penelusuran Indozone, penerjemah resmi Pratama Arhan adalah Auliya Agung yang memiliki akun Instagram @goldbarka. Pada profilnya, dia menjelaskan adalah seorang pengusaha travel dan penerjemah Pratama Arhan.

“Dia berasal dari latar belakang buka sepak bola, dan mungkin tidak mengerti berapa banyak aturan klub/liga yang dia langgar karena melakukan ini (bocorkan Pratama Arhan debut),” kecam Orlowitz.

Pratama Arhan sejak tiba di Jepang pada Maret 2022 belum melakukan debut untuk klub yang berlaga di J League 2 atau divisi kedua Liga Jepang. Adaptasi cuaca dan cedera menjadi penyebab mantan pemain PSIS Semarang itu belum merasakan sepak bola negeri Sakura.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Rachmat Fahzry
JOIN US
JOIN US