The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Polri Gelar Kursus Pengamanan Stadion, Jajaran Polda Ikut Pelatihan
Mabes Polri menggelar kursus atau pelatihan terkait pengamanan stadion (Dok. Divisi Humas Mabes Polri)
Soccer

Polri Gelar Kursus Pengamanan Stadion, Jajaran Polda Ikut Pelatihan

Rabu, 25 Januari 2023 18:19 WIB 25 Januari 2023, 18:19 WIB

INDOZONE.ID - Mabes Polri menggelar kursus atau pelatihan terkait pengamanan stadion. Pelatihan ini diikuti oleh seluruh jajaran Ops Polri termasuk Karo Ops seluruh Polda Jajaran di Indonesia.

Kursus itu sendiri digelar selama sembilan hari dimulai sejak hari ini hingga 2 Februari 2023 mendatang. Kursus ini digelar di Hotel Century dan dengan pemateri dari Conventry University Inggris.

Asisten Operasi (AsOps) Kapolri, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengugkap alasan diselenggarakannya pelatihan ini. Dia menyebut pelatihan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel dalam hal pengamanan di stadion.

"Kami dari Polri menyelenggarakan kursus ini pertama tujuannya adalah bagaimana meningkatkan kemampuan kita dan kompetensi kita terutama penyelenggara maupun nanti pelaksanaan di lapangan bisa kemudian memiliki kompetensi yang baik," kata Irjen Agung dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (25/1/2023).

Mabes Polri menggelar kursus atau pelatihan terkait pengamanan stadion
Mabes Polri menggelar kursus atau pelatihan terkait pengamanan stadion (Dok. Divisi Humas Mabes Polri)

Baca Juga: Hasil Liga 1 2022/2023: Persija Gilas PSM 4-2, Macan Kemayoran ke Puncak Klasemen

Dalam pelaksanaanya, Irjen Agung menyebut pihaknya juga menggandeng institusi terkait. Salah satu institusi yang digandeng yaitu Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

"Kita juga bersama Kemenkes untuk bagaimana memastikan penyelenggaraan sepak bola tidak berisiko kepada hal terkait kesehatan apalagi kematian. Itu terkait bagaimana penyelenggaraan manajemen keselamatan dan keamanan menjadi kita utamakan kedepannya," beber Agung.

Terpisah, Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan menyebut pelatihan iki diikuti oleh seluruh jajaran Ops di Polri. Tak hanya itu, Karo Ops di Polda-polda jajaran juga hadir mengikuti pelatihan.

Baca Juga: Terseret dalam Kasus Juventus, Cristiano Ronaldo Dihukum Gak Boleh Main Sebulan!

"Tadi pagi Polri telah melakukan kursus management pengamanan stadion yang dihadiri oleh staf dari Ops kemudian seluruh Karo Ops Polda," kata Ramadhan.

"Hal ini dilakukan tentu untuk menambah wawasan, menambah pengetahuan, kemudian menambah ilmu yang tujuannya adalah kita lebih profesional lagi dalam rangka memanage kegiatan-kegiatan khususnya pertandingan sepak bola di tanah air," pumgkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US