The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Balas Surat PSSI, FIFA Tolak SUGBK Digunakan untuk Konser dan Kegiatan Lain!
Stadion Utama Gelora Bung Karno. (gbk.id)
Soccer

Balas Surat PSSI, FIFA Tolak SUGBK Digunakan untuk Konser dan Kegiatan Lain!

Rabu, 30 November 2022 18:15 WIB 30 November 2022, 18:15 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa waktu lalu PSSI mengirim surat ke FIFA untuk memberi tahu bahwa Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) rencananya bakal digunakan untuk konser. Kini, FIFA memberikan surat balasan dan menyatakan kalau GBK gak boleh dipakai untuk kegiatan apa pun sampai pertengahan Juni 2023.

Indonesia sejatinya akan menjadi tuan rumah untuk Piala Dunia U-20 2023. Event tersebut akan berlangsung pada 20 Mei sampai 11 Juni 2023. Tercatat, akan ada enam stadion yang digunakan untuk menjadi venue pertandingan.

Adapun keenam stadion yang dimaksud adalah SUGBK, Gelora Bung Tomo, Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Manahan, Stadion Kapten I Wayan Dipta, dan Gelora Sriwijaya.

Maka dari itu, FIFA gak ingin stadion-stadion tersebut digunakan untuk event lain karena dikhawatirkan akan membuat kualitas rumput stadion menjadi buruk. Apalagi jika event lain tersebut dihelat menjelang perhelatan Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga: Wapres Maruf Harap Indonesia Jadi Tuan Rumah Berprestasi di Piala Dunia U-20 2023

“Terima kasih banyak atas pemberitahuan terkait jadwal event yang akan dilaksanakan di Stadion GBK, Jakarta. Setelah berkonsultasi dengan manajemen lapangan FIFA, kami menginformasikan, bahwa kami tidak dapat menyetujui jadwal yang sudah dijadwalkan,” bunyi surat balasan FIFA.

“Mengadakan dua konser dengan beberapa hari penyiapan dan pembongkaran aktivitas di lapangan permainan, tentu ini akan membuat lapangan menjadi 'stres' yang akan menghalangi kami untuk menerapkan program manajemen lapangan sesuai rencana,” lanjut mereka.

PSSI
Surat Balasan FIFA Ke PSSI (PSSI)

Baca Juga: Termasuk Jordi Amat dan Sandy Walsh, STY Panggil 28 Pemain Timnas untuk Persiapan AFF 2022

Disinyalir dua konser yang dimaksud tersebut adalah Konser Raisa yang rencananya dilaksanakan pada Februari 2023 dan Blackpink di bulan berikutnya. FIFA berharap agar semua pihak bisa menerima keputusan ini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Hendry Kurniawan
JOIN US
JOIN US