The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Lebih Pilih Maguire ketimbang Tomori, Southgate: Dia Masih Salah Satu yang Terbaik
Kapten Manchester United, Harry Maguire (REUTERS/Peter Powell)
Soccer

Lebih Pilih Maguire ketimbang Tomori, Southgate: Dia Masih Salah Satu yang Terbaik

Lebih Pilih Maguire ketimbang Tomori

Jumat, 11 November 2022 18:30 WIB 11 November 2022, 18:30 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, sudah merilis nama-nama pemain yang akan memperkuat skuadnya di Piala Dunia Qatar 2023. Salah satu yang menjadi sorotan adalah Southgate lebih memilih Harry Maguire ketimbang Fikayo Tomori.

Maguire pasalnya sedang dalam performa buruk di klubnya, Manchester United, sejak awal musim 2022/2023 ini. Ia bahkan tidak lagi menjadi pilihan utama di starting XI Man United meski berstatus sebagai kapten tim.

Sementara itu, Fikayo Tomori justru menjadi kunci di lini pertahanan AC Milan. Ia berperan penting dalam mengantarkan Rossoneri juara Liga Italia 2021/2022.

Kendati demikian, Southgate menilai upaya yang dilakukan Tomori masih kurang untuk menggeser posisi Maguire di skuad Timnas Inggris. Menurut Southgate, Maguire masih menjadi salah satu bek terbaik di Inggris.

“Kami rasa si pemain muda (Tomori) belum melakukan cukup banyak untuk mendorong pemain yang lebih tua (Maguire) keluar dari skuad,” kata Gareth Southgate, dilansir dari Metro, Jumat (11/11/2022).

Baca Juga: Dikritik karena Mainkan Maguire Jadi Penyerang, Ini Pembelaan Ten Hag

“Ya, saya yakin Harry Maguire masih salah satu bek tengah terbaik yang kami miliki saat ini,” lanjutnya.

Menanggapi soal pemilihan pemain Southgate ini, legenda Man United, Rio Ferdinand, mengaku tidak terkejut. Ia sudah memprediksi kalau Maguire akan tetap dipilih oleh Southgate ketimbang Tomori.

Baca Juga: Terungkap, Ten Hag Cuman Jadikan Ronaldo Kapten Kelima di Man United

“Saya harus jujur, saya tidak terkejut Tammy Abraham dan Fikayo Tomori ditinggalkan Mereka bermain di Italia, saya rasa bukan itu masalahnya,” sebut Ferdinand.

Fikayo Tomori Saya pikir akan sangat kecewa, mengingat apa yang telah dia capai di AC Milan. Bermain di Liga Champions, memenangkan Liga Italia musim lalu dan menjadi anggota integral dalam tim itu. Tetapi mereka harus menggunakan ini sebagai bahan bakar sekarang untuk tahap selanjutnya dalam karir mereka,’ pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry
Hendry Kurniawan
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US