Dampak Virus Corona, Bundesliga Perpanjang Penangguhan Sampai 30 April
Pertandingan antara Borussia Moenchengladbach vs FC Cologne yang digelar tanpa penonton akibat wabah virus Corona. (REUTERS/Wolfgang Rattay)
Soccer

Dampak Virus Corona, Bundesliga Perpanjang Penangguhan Sampai 30 April

Rabu, 01 April 2020 00:25 WIB 01 April 2020, 00:25 WIB

INDOZONE.ID - Klub peserta Bundesliga Jerman sepakat untuk menunda lagi musim kompetisi karena krisis pandemi virus Corona. Mereka sepakat untuk menunda Bundesliga sampai akhir April 2020.

Sebelumnya direktur Liga sepak bola Jerman DFL mengumumkan kabar perpanjangan penangguhan liga ini lewat konferensi video pada Selasa.

"Dewan (direktur) mendapatkan banyak dukungan (dari klub)," kata presiden DFL Christian Seifert seperti dilaporkan AFP yang dipantau di Jakarta, Selasa.

Bundesliga telah ditunda sejak pertengahan Maret akibat pandemi virus Corona. Namun di tengah penangguhan ini, banyak yang berharap liga kembali bergulir.

Majalah olahraga Kicker melaporkan jika DFL berencana melanjutkan musim ini pada pekan pertama Mei, tapi pertandingan digelar tertutup alias tanpa penonton.

Seifert memang tidak mengonfirmasi kabar itu, tapi dia hanya mengatakan bahwa pihaknya akan mengakhiri musim ini pada 30 Juni mendatang.

Lebih lanjut katanya, klub tengah mencari solusi bagaimana menggelar pertandingan dengan hanya dihadiri sedikit penonton, tapi menekankan jika saat ini belum ada rencana nyata.

Bahkan dia memperingatkan bahwa pertandingan bisa saja digelar di stadion tertutup hingga musim depan dan atau hingga akhir tahun.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU