Iwan Bule Sebut Dua Stadion di Bekasi Kurang Lapangan  Latihan
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (tengah) bersama Sekjen Ratu Tisha (kanan) dan Wakil Wali Kota Bekasi Tri Andhianto (kiri) meninjau lapangan Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (3/3/2020). Kunjungan tersebut untuk mematangkan kesiapa
Soccer

Iwan Bule Sebut Dua Stadion di Bekasi Kurang Lapangan Latihan

Selasa, 03 Maret 2020 20:08 WIB 03 Maret 2020, 20:08 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Umum PSSI Komjen Pol. Mochamad Iriawan  atau yang akrab disapa Iwan Bule mengatakan, dua stadion di Bekasi, Jawa Barat yang akan jadi kandidat arena utama Piala Dunia U-20, masih ada kekurangan yakni lapangan latihan.

Adapun dua stadion tersebut adalah Stadion Patriot Candrabhaga dan Wibawa Mukti, Cikarang. Hal ini disampaikan Iwan Bule ketika berkunjung ke stadion tersebut.

"Itu menjadi permasalahan di Bekasi. Di sekitar Stadion Patriot, hanya ada dua lapangan latihan, padahal FIFA minta lima. Stadion Wibawa Mukti juga baru mempunyai dua lapangan latihan. Akan tetapi, stadion utama secara garis besar sudah bagus," ujar Iriawan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Sebelumnya, FIFA meminta ada lima lapangan latihan di sekitar stadion utama Piala Dunia U-20 tahun 2021. Lima lapangan itu empat di antaranya untuk pemain dan sisanya untuk wasit.

Menurut Iwan, pemda setempat telah berjanji akan melakukan pembenahan yang dirasa kurang agar stadion sesuai dengan standar yang ditetapkan FIFA.

Lebih lanjut, Iwan mengapresiasi langkah pemda setempat soal pembenahan. Namun, dia menegaskan bahwa kondisi ini akan masuk ke dalam catatan PSSI yang nantinya bersama FIFA akan memilih enam dari 11 kandidat stadion untuk ajang Piala Dunia U-20.

"Kami tetap memasukkan stadion-stadion itu menjadi salah satu dari 11 kandidat stadion utama untuk Piala Dunia U-20," kata Iriawan.

Selaon berkunjung ke stadion Patriot Candrabhaga dan Wibawa Mukti, Cikarang, Iwan yang didampingi Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria juga mengunjungo Stadion Pakansari.

Untuk stadion Pakansari, dia menyebut jika stadion itu sudah punya lima lapangan latihan di sekitarnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US