Chelsea VS Burnley: The Blues Menang 3-0
Pemain Chelsea sedang berebut bola dengan pemain Burnley. (REUTERS/Paul Childs)
Soccer

Chelsea VS Burnley: The Blues Menang 3-0

Minggu, 12 Januari 2020 00:13 WIB 12 Januari 2020, 00:13 WIB

INDOZONE.ID - Si London Biru meraih kemenangan usai mengalahkan tamunya, Burnley di laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-22 di Stamford Bridge, Sabtu (11/1/20) malam WIB. Chelsea yang tampil dominan menang 3-0.

Sejak babak pertama dimulai, Chelsea langsung tampil menekan. Berawal dari Willian yang menusuk dari sisi kiri, pemain asal Brasil itu menendang bola meski pada akhirnya hanya membentur pemain lawan dan tak mengarah ke gawang.

Chelsea kemudian menekan melalui Tammy Abraham di menit ke-14. Namun Ben Mee dengan sigap melakukan tekel untuk mengentikan pergerakan Tammy.

Tim tamu mencetak gol di menit ke-18. Namun sontekan Jeff Hendrick ke gawang Chelsea dianggap tak sah karena lebih dulu berada dalam posisi off-side.

The Blues mencetak gol di menit ke-26 lewat titik penalti usai Willian dijatuhkan Matthew Lowton. Jorginho yang menjadi eksekutor sukses melesatkan bola ke gawang Nick Pope. Skor 1-0 untuk Chelsea.

Di menit ke-35, Burnley nyaris mencetak gol. Berawal dari sepak pojok, bola lambung disundul Mee dan disapu di garis gawang oleh Cesar Azpilicueta. Jack Cork menendang bola usai terjadi kemelut, namun tendangannya masih terhalang pemain.

Chelsea akhirnya menambah keunggulan di menit ke-38 melalui Tammy Abraham. Sundulannya saat berduel dengan bek Burnley berhasil masuk ke gawang Pope.

Hingga turun minum, tak ada gol tambahan tercipta. Skor sementara 2-0 untuk keunggulan Chelsea.

Babak kedua

Tiga menit setelah turun minum, Chelsea berhasil menambah keunggulan melalui Callum Hudson-Odoi. Skor 3-0 untuk keunggulan Chelsea.

Di menit ke-56, Willian terjatuh di dalam kotak penalti setelah berduel dengan Lowton. Namun wasit tak melihat adanya pelanggaran dalam duel tersebut.

Anak asuhan Frank Lampard itu kemudian melanjutkan serangan ke pertahanan Burnley. Kerja sama Hudson-Odoi dengan Mount dari sisi kanan, membuat mereka berhasil mengirim umpan datar ke Tammy Abraham di tiang dekat. Namun sepakannya dihalau kiper dan Willian mencoba menyambar bola, tapi gagal.

Chelsea yang bermain di depan pendukungnya sendiri tampil percaya diri dengan melakukan tekanan demi tekanan. Namun upaya mereka belum menghasilkan gol tambahan.

Burnley mendapatkan tendangan bebas tak terlalu jauh dari kotak penalti Chelsea di menit ke-87. Sayangnya tendangan langsung McNeil masih melambung tinggi.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU