The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ini Menit-menit Terakhir Thailand Vs Vietnam: Umpan-umpan Gak Ada Press ke Lawan
Thailand vs Vietnam Piala AFF U19 2022. (Twitter/@Changsuek)
Soccer

Ini Menit-menit Terakhir Thailand Vs Vietnam: Umpan-umpan Gak Ada Press ke Lawan

Imbang 1-1

Senin, 11 Juli 2022 13:33 WIB 11 Juli 2022, 13:33 WIB

INDOZONE.ID - Shin Tae-yong kesal dengan laga Thailand versus Vietnam karena dia menganggap kedua negara tersebut seperti tidak berniat untuk memenangkan pertandingan di laga pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2022.

Sebagai informasi andai Thailand dan Vietnam saling mengalahkan, Indonesia dipastikan ke semifinal. Begitu pula jika Thailand dan Vietnam seri tanpa gol.

"Saya sedikit tersinggung dan tidak begitu senang (dengan pertandingan Thailand kontra Vietnam-red). Mungkin mereka takut dengan Indonesia. Mereka merasakan kekuatan sepak bola Indonesia semakin baik," tutur Shin mengutip Antara, Senin (11/7/2022).

Thailand dan Vietnam bermain imbang 1-1 pada laga yang dimainkan di Stadion Madya, Jakarta pada Minggu (10/7/2022). Hasil itu membuat Indonesia gagal melaju ke babak semifinal Piala AFF U-19 2022 meski menang telak 5-1 atas Filipina.

Hal itu dikarenakan regulasi turnamen. Piala AFF U-19 2022 menerapkan aturan head to head jika ada tiga tim atau lebih yang memiliki poin sama di grup.

Di Grup A, regulasi head to head diaktifkan lantaran Indonesia yang menundukkan Myanmar 5-1 pada laga terakhir, memiliki poin yang sama (11) dengan Thailand dan Vietnam karena, pada saat bersamaan, dua negara tersebut bermain imbang 1-1 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta.

Baca juga: Pamer Potret Dicium Pria Berkulit Hitam, Putri Bill Gates Jadi Sasaran Di-bully Netizen

Timnas Indonesia U-19 tak bisa ke empat besar alias kalah head to head lantaran hanya bermain 0-0 saat bersua dengan Vietnam dan Thailand.

Banyak penggemar Timnas Indonesia yang menuding Thailand dan Vietnam sekongkol berkerja sama untuk menyingkirkan Garuda Nusantara. 

Sementara beredar di media sosial yang memperlihatkan menit-menit terakhir laga antara Thailand kontra Vietnam. Pada klip tersebut memperlihatkan pertandingan sudah berlangsung di 10 menit terakhir pertandingan. 

Terlihat kedua pemain sering terjatuh dan agak lama untuk bangkit. Selain itu, Vietnam lebih banyak memainkan bola di belakang, sementara Thailand tidak ada upaya untuk merebut bola.

"Regulasi turnamen ini aneh karena AFF masih memakainya, padahal sudah tak digunakan FIFA dan AFC. Jadi, ketidaklolosan kami ke semifinal tidak masuk akal," ujar Shin.
 



Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Rachmat Fahzry

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US