The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Adu Penalti Konyol di Nigeria, Dituding Ada Pengaturan Skor Ternyata Ini Fakta Sebenarnya
Penalti konyol di Nigeria. (Twitter/@bkSports).
Soccer

Adu Penalti Konyol di Nigeria, Dituding Ada Pengaturan Skor Ternyata Ini Fakta Sebenarnya

Kesal karena korupsi

Minggu, 17 Juli 2022 16:03 WIB 17 Juli 2022, 16:03 WIB

INDOZONE.ID - Momen adu penalti di Nigeria menjadi viral saat Remo Stars sengaja kalah di final Piala FA Negara Bagian Ogun, ketika melawan Ijebu United.

Warganet menuduh ada pengaturan skor pada pertandingan tersebut. Memang, setelah melihat tayangan video yang beredar di media sosial, pasti dengan mudah menuduh laga itu dicampuri pengaturan skor.

Klip memperlihatkan dua penendang penalti. Pertama, penjaga gawang Remo Stars hanya berdiri diam saat pemain Ijebu United menendang bola ke sisi kanannya, dan membiarkan bola masuk ke gawangnya.

Baca juga: Lucinta Luna Tuai Hujatan Rela Oplas Biar Bibirnya Mirip Jisoo BLACKPINK

Kemudian giliran pemain Ijebu United yang mengambil tendangan penalti. Hanya saja, pemain tersebut terlihat jelas tidak berniat memasukkan bola. Pasalnya, bola sepakannya mengarah jauh ke arah tiang pojok.

Namun lucunya, sang pemain seakan menyesali tendangannya yang tak menuju arah gawang dengan meletakkan tangannya di atas kepalanya.



Warganet terkejut dengan rekaman itu saat Twitter dibanjiri komentar yang mengecam Remo Stars.

Setelah mengalami kritik berhari-hari, Remo telah mengungkapkan bahwa perilaku pemain mereka dalam baku tembak itu sebenarnya merupakan protes terhadap korupsi.

“Yah, pertama tentang tuduhan pengaturan pertandingan, ini sepenuhnya salah,” kata sekretaris klub, Michael Onikute, kepada kepada Goal International via Give Me Sport, dikutip Minggu (17/7/2022).

“Apa yang dapat saya simpulkan dari postingan di media sosial adalah bahwa beberapa individu mencoba untuk mendapatkan banyak perhatian dengan memposting video (penalti) dengan pengaturan pertandingan, karena mereka tahu itu akan menjadi pengingat di dunia sepak bola,” pungkasnya tanpa menjelaskan secara rinci.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Rachmat Fahzry
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US