The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bali United Gagal Lolos AFC Cup, Suporter: AFC Not Found
Spanduk bertuliskan “AFC NOT FOUND” yang dibentangkan suporter Bali United. (ANTARA)
Soccer

Bali United Gagal Lolos AFC Cup, Suporter: AFC Not Found

Kecewa!

Jumat, 01 Juli 2022 10:37 WIB 01 Juli 2022, 10:37 WIB

INDOZONE.ID - Bali United gagal melanjutkan langkahnya di AFC Cup 2022. Mereka gagal lolos ke babak semifinal zona ASEAN setelah hanya finis di peringkat ketiga grup G.

Meskipun menang 1-0 atas Kaya FC Iloilo pada laga terakhir penyisihan grup yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (30/6/2022), Bali United tetap tidak lolos. Karena rival di grupnya yaitu Kedah Darul Aman FC berhasil menang 5-1 dari Visakha FC.

Hasil buruk ini tentu saja membuat suporter Bali United kecewa. Bukan tanpa alasan, kekecewaan suporter ini timbul karena Bali United sudah ketiga kalinya hanya mentok pada babak penyisihan grup.

Baca juga: Lahir Tanpa Tangan Kiri, Carson Pickett Jadi Pemain Disabilitas Pertama di Timnas AS

Suporter Bali United menunjukkan kekecewaannya pada menit-menit akhir pertandingan melawan Kaya FC Iloilo.

Ribuan suporter menyanyikan yel-yel yang berbunyi "AFC gagal lagi, AFC gagal lagi, evaluasi, evaluasi!". Selain itu, para suporter ini juga menyalakan flare (suar) lalu melemparkannya ke lapangan dan juga terdapat spanduk bertuliskan "AFC NOT FOUND".

Menurut pelatih Bali United, Stefano Cugurra, pendeknya waktu persiapan menjadi hambatan utama bagi pemain untuk konsisten bermain dengan baik.

"Kami harus belajar dari itu, pemain, pelatih harus belajar sehingga saat ada kesempatan ke depan kami harus lebih siap," ucap Teco saat jumpa pers selepas pertandingan melawan Kaya FC Iloilo.

Penulis: Raihandhika Nuur Sidiq

Artikel menarik lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Indozone
JOIN US
JOIN US