Menang Tapi Buang-Buang Peluang, Fakhri Husaini Evaluasi Timnas U-19
Pemain timnas Indonesia U-19 Muhammad Fajar Fathur (tengah) bersama rekan-rekannya melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang timnas Timor Leste U-19. (Antara Foto/Hafidz Mubarak A)
Soccer

Menang Tapi Buang-Buang Peluang, Fakhri Husaini Evaluasi Timnas U-19

Laga berikutnya Indonesia menghadapi Korea Utara dan Hong Kong

Richardo
Kamis, 07 November 2019 10:05 WIB 07 November 2019, 10:05 WIB

INDOZONE.ID - Indonesia U-19 berhasil tampil apik dalam laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-19 melawan Timor Leste U-19 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Rabu (6/11).

Indonesia sempat unggul terlebih dahulu melalui gol dari Fajar Fathurrahman pada menit kedua sebelum akhirnya disamakan oleh penalti dari Mouzinho Da Lima pada menit ke-60.

Hanya berselang satu menit, Mouzinho justru mencetak gol bunuh diri yang membuat keunggulan bagi Indonesia, 2-1.

Fajar pun mencetak gol keduanya dalam pertandingan itu pada menit ke-76 untuk mengukuhkan kemenangan Indonesia pada laga perdana, 3-1.

Meski anak asuhnya meraih kemenangan, ada beberapa catatan penting yang menjadi sorotan tajam pelatih Fakhri Husaini yaitu masih lemahnya penggawa Timnas Indonesia U-19 dalam menyelesaikan peluang.

"Ada beberapa peluang yang tadi didapat. Tapi biasanya saat latihan dan beberapa uji coba, finishing-nya cukup bagus. Tadi malam ini buang banyak peluang dan tidak bisa mencetak gol, saya tidak tahu itu kenapa," kata Fakhri Husaini.

"Jadi kami akan evaluasi dan menjadi catatan kami soal finishing tadi," tambahnya.

Meski begitu, Fakhri memaklumi jika anak asuhnya terlihat sedikit menemui kesulitan pada laga perdana.

"Pertandingan perdana memang tidak mudah untuk setiap tim. Dari situ mereka belajar dan kami akan melakukan evaluasi untuk bisa lebih baik ke depannya," ucapnya lagi.

Dengan kemenangan ini, Indonesia berhasil memimpin sementara grup K dengan tiga poin mengingat pertandingan antara Hong Kong dan Korea Utara berakhir sama kuat, 1-1.

Artikel Menarik Lainnya:

Liburan Akhir Tahun, Ini Jenis Mobil yang Tepat untuk Road Trip-Mu

Paris Saint-Germain Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Manisnya Jokowi di Hari Jadi Golkar

Richardo
Richardo

Richardo

Editor
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU