Melalui APPI, Menpora Beri 'Titipan' ke Pesepak Bola Indonesia
Menpora Zainudin Amali bersama APPI. (kemenpora)
Soccer

Melalui APPI, Menpora Beri 'Titipan' ke Pesepak Bola Indonesia

Titipan untuk memajukan sepak bola Indonesia

Senin, 16 Desember 2019 17:47 WIB 16 Desember 2019, 17:47 WIB

INDOZONE.ID - Ada sebuah titipan yang diberikan oleh Menpora Zainudin Amali ketika bertemu dengan Asosiasi Pesepak bola Profesional Indonesia (APPI), Senin (16/12).

Dalam pertemuan di ruang kerja lantai 10 Graha Pemuda Senayan, Jakarta tersebut Menpora menitipkan pesan tentang pentingnya proteksi, edukasi dan solidariti yang menjadi dasar perjuangan APPI.

Dalam hal edukasi, Menpora menekankan pentingnya kemampuan berbahasa asing bagi para pesepak bola Indonesia.

"Saya perhatikan ketika ada pelanggaran di lapangan dengan wasit asing biasanya sering menerima begitu saja, padahal barangkali ada celah untuk membela diri. Oleh karenanya saya titip hal dasar seperti ini untuk ditingkatkan," himbau Menpora.

Selain itu Menpora juga menyampaikan apresiasi atas usaha-usaha yang telah dilakukan guna memajukan dunia sepak bola Indonesia.

"Presiden menaruh perhatian besar terhadap perkembangan sepak bola nasional. Satu-satunya cabang olahraga yang memiliki Inpres (Instruksi Presiden) hanya sepak bola. Oleh karenanya harus ada perubahan," ucap Menpora.

Dalam pertemuan tersebut APPI melalui General Managernya, Ponaryo Astaman menyampaikan visi misinya tentang perlindungan terhadap para pesepak bola profesional di Indonesia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Richardo
Richardo

Richardo

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU