The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Perihal Masa Depan Cristiano Junior, Ronaldo: Saya Tak akan Memaksanya Jadi Pesepakbola
Cristiano Ronaldo dan putranya, Cristiano Ronaldo Junior. (photo/Instagram/@cristiano)
Soccer

Perihal Masa Depan Cristiano Junior, Ronaldo: Saya Tak akan Memaksanya Jadi Pesepakbola

Senin, 28 Desember 2020 15:23 WIB 28 Desember 2020, 15:23 WIB

INDOZONE.ID - Cristiano Ronaldo Junior kini adalah bagian dari akademi Juventus dan telah menunjukkan tanda-tanda yang menjanjikan di dunia sepak bola.

Namun sang ayah, Cristiano Ronaldo menegaskan tidak akan memaksa putranya untuk mengejar karir sebagai pesepakbola, meski dia akan senang jika itu terjadi.

Megabintang Portugal itu telah mendominasi sepak bola selama lebih dari 1 dekade bersama rivalnya, Lionel Messi, tapi kini dia berada di ujung karirnya mengingat tahun depan akan berusia 36.

Dalam pidatonya saat menerima penghargaan Player of the Century di Globe Soccer Awards Dubai, Minggu (27/12/2020), Roanldo mengatakan anak-anak perlu diarahkan ke jalan yang benar dalam pilihan hidup.

Putranya sendiri, Cristiano Junior, telah menunjukkan harapan sebagai penerusnya dengan menjadi bagian dari akademi klub yang dibela sang ayah saat ini.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Cristiano Ronaldo (@cristiano)

Ronaldo yang terkenal dengan etos kerja luar biasa berusaha memotivasi  putranya, meski dia mengakui terkadang kesulitan membujuk anak berusia 10 tahun itu untuk mandi es.

“Kadang-kadang dia minum coke, soda dan makan keripik dan dia tahu itu membuat saya marah,” kata Ronaldo menurut A Bola.

"Kadang-kadang saya memberi tahu putra saya setelah berlari di treadmill untuk menyelam ke dalam air dingin untuk memulihkan diri dan dia berkata: 'Ayah, di sana sangat dingin.' Tidak apa-apa, itu normal, dia baru berusia 10 tahun."

Terlepas dari itu, pemain berjuluk CR7 tersebut akan membiarkan sang anak untuk membuat pilihan hidupnya sendiri.

“Kita akan lihat apakah anak saya akan menjadi pesepakbola hebat,” sambung Ronaldo. 

"Dia punya potensi. Dia cepat dan menggiring bola dengan baik, tetapi itu tidak cukup. Saya selalu mengatakan kepadanya bahwa dibutuhkan kerja keras dan dedikasi untuk sukses."

“Saya tidak akan menekannya untuk menjadi pesepakbola, tetapi jika Anda bertanya kepada saya apakah saya menginginkannya, ya saya akan menyukainya. Yang paling penting adalah menjadi yang terbaik dalam apa pun yang dia lakukan, baik sebagai pesepakbola atau dokter.”

Artikel Menarik Lainnya

JOIN US
JOIN US