The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Toby Alderweireld: Kami Beruntung Bisa Kalahkan Arsenal
Bek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld melakukan selebrasi gol bersama rekannya, Aurier. (Julian Finney/Pool via REUTERS)
Soccer

Toby Alderweireld: Kami Beruntung Bisa Kalahkan Arsenal

Senin, 13 Juli 2020 18:10 WIB 13 Juli 2020, 18:10 WIB

INDOZONE.ID - Gol Toby Alderweireld menjadi penentu kemenangan Spurs ketika melawan Arsenal. Pemain 31 tahun itu mengakui bahwa kemenangan yang diraih timnya tak lepas dari faktor keberuntungan.

Tottenham Hotspur menang tipis dengan skor 2-1 ketika menjamu Arsenal di laga bertajuk Derby London Utara di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (12/7/2020) malam WIB.

Spurs sempat tertinggal lewat gol Alexandre Lacazette di menit ke-16. Namun Harry Kane cs mampu bangkit dan membalikkan keadaan lewat dua gol yang diciptakan Son Heung-min (19') dan Tony Alderweireld (81').

Dalam laga ini, Arsenal lebih tampil dominan dengan penguasaan bola 62,9 persen. Sedangkan Spurs hanya 37,1 persen. Namun pada akhirnya, Spurs bisa memenangi laga ini karena memanfaatkan kesalahan lini belakang Arsenal dan skema bola mati.

Toby Alderweireld yang jadi penentu kemenangan Spurs mengakui bahwa hasil positif ini tak lepas dari keberuntungan. Meski begitu, kemenangan ini sungguh berarti untuk Spurs setelah di laga sebelumnya mereka ditahan 0-0 oleh Bournemouth.

Hasil tersebut membawa Tottenham menggusur Arsenal di peringkat kedelapan usai mengumpulkan 52 poin. Mereka kini berjarak dua angka dari Meriam London.

"Saya rasa ini luar biasa bagi kami. Saya pikir kami benar-bernar berhasrat untuk memenangi laga ini. Anda tentu tahu laga ini sulit karena tak ada para fans, tapi saya kira kami telah melakukan segalanya dengan yang perjuangan keras," tutur Alderweireld dikutip dari BBC.

"Saya menilai kami memang sedikit beruntung bisa merah tiga angka di laga ini. Hal tersebut berkaca pada gol yang tercipta karena di laga sebelumnya kita kehilangan keberuntungan saat berjumpa Bournemouth. Hari ini kami punya keberuntungan itu dan menang 2-1," tambahnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US