The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kalahkan Chelsea, Arsenal Juara Piala FA
Pemain Arsenal melakukan selebrasi gol. (REUTERS/Adam Davy)
Soccer

Kalahkan Chelsea, Arsenal Juara Piala FA

Minggu, 02 Agustus 2020 01:45 WIB 02 Agustus 2020, 01:45 WIB

INDOZONE.ID - Arsenal meraih kemenangan atas Chelsea dalam final Piala FA di Wembley Stadium, Sabtu (01/7/20) malam WIB. Kemenangan 2-1 itu membawa Arsenal keluar sebagai pemenang Piala FA musim ini.

Kick-off dimulai! Arsenal lebih dulu melakukan serangan di menit ketiga lewat Pierre-Emerick Aubameyang. Sayang, sundulannya belum menemui target.

Semenit kemudian, Chelsea membalas lewat sepakan Mason Mount. Namun kiper Arsenal Emiliano Martinez melakukan penyelamatan gemilang sehingga gawangnya tetap aman.

Chelsea membuka keunggulan di menit keenam. Gol berawal lewat umpan backheel Olivier Giroud yang berhasil dimanfaatkan Christian Pulisic untuk menembus lini belakang Arsenal. Pemain asal Amerika Serikat itu langsung melepaskan sepakan yang mengecoh Martinez. Skor 1-0 Chelsea memimpin.

Arsenal yang tertinggal mencoba bangkit untuk menyamakan kedudukan di menit ke-7. Namun sepakan dari Nicholas Pepe masih bisa diantisipasi Willy Caballero.

The Blues nyaris menambah gol di menit ke-11 andai saja sepakan keras Pulisic gagal dihalau Martinez .

Di menit ke-15, Mateo Kovacic melanggar Dani Ceballos di depan kotak penalti Chelsea. Namun sepakan Ceballos masih melambung di atas gawang.

Arsenal mendapat hadiah penalti di menit ke-26 setelah Aubameyang dilanggar oleh Cesar Azpilicueta. Aubameyang maju sebagai eksekutor dan berhasil menjebol gawang Chelsea. Skor kini menjadi 1-1.

Chelsea kembali nyaris membuat gol di menit ke-36. Mount dengan cerdik mengumpan kepada Jorginho, namun miskomunikasi dengan Marcos Alonso membuat Jorginho terdistraksi dan akhirnya sepakannya melambung jauh dari target.

Hingga turun minum, tak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-1 untuk kedua tim.


Babak kedua


Di babak kedua, Chelsea langsung tancap gas. Pulisic nyaris mencetak gol keduanya di laga ini, namun sepakannya di menit ke-47 belum berbuah gol.

Arsenal membalas lewat sepakan Granit Xhaka di menit ke-58. Namun sepakannya juga masih melebar di sisi gawang.

Di menit ke-68, Arsenal mengubah skor menjadi 2-1 lewat gol Aubameyang. Gol berawal dari serangan balik yang dibangun Hector Bellerin yang kemudian mengirim bola ke kaki Pepe. Sejurus kemudian Pepe mengirim umpan ke Aubameyang yang berdiri bebas. Pemain asal Gijon itu sukses melewati penjagaan Kurt Zouma, dan dengan cepat langsung melepaskan tembakan lob terukur yang bersarang di gawang Chelsea. 

Chelsea terus melakukan serangan untuk mengejar skor. Namun upaya mereka justru membuat Mateo Kovacic diusir dari lapangan pada menit ke-73 setelah menginjak kaki Xhaka. 

Dalam keadaan tertinggal dan kalah jumlah pemain, semangat Chelsea belum luntur. Namun mereka gagal menciptakan peluang di sisa waktu. Upaya kian sulit setelah Pedro Rodriguez cedera di masa injury time babak kedua, sehingga Chelsea hanya bermain dengan 9 orang.

Wasit kemudian menutup laga dengan meniup peluit panjang. Skor 2-1 ini mengantarkan Arsenal menjadi juara Piala FA musim ini.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US