The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Fabregas Sebut Mourinho Pelatih dengan Permainan Mental Terbaik
Cesc Fabregas dan Jose Mourinho saat masih bekerja sama di Chelsea. (REUTERS/John Sibley)
Soccer

Fabregas Sebut Mourinho Pelatih dengan Permainan Mental Terbaik

Selasa, 26 Mei 2020 14:04 WIB 26 Mei 2020, 14:04 WIB

INDOZONE.ID - Jose Mourinho dikenal dengan taktik psywar-nya terhadap para lawan. Namun trik psikologi tersebut tak cuma dilakukan Mourinho untuk lawannya, melainkan terhadap para pemainnya sendiri.

Hal itu disampaikan oleh Cesc Fabregas ketika masih bekerja sama dengan Mourinho di Chelsea. Fabregas merupakan salah satu pemain yang didatangkan Mourinho pada periode keduanya di Chelsea.

Apabila Mourinho selama ini dikenal sebagai pelatih yang cerdik untuk melakukan psywar terhadap tim lawan, Mourinho juga rupanya menerapkan cara itu ke anak asuhnya.

Disebutkan bahwa pelatih asal Portugal itu senang memancing reaksi anak-anak asuhnya demi hasil yang lebih baik lagi.

"Ketika saya dengan Mourinho, saya menyadari bahwa dia adalah pelatih terbaik yang menangani pikiran saya. Dia adalah pelatih sempurna untuk pemain-pemain besar, dia banyak memoles sisi psikologis dan itu memotivasi Anda," kata Fabregas, yang kini memperkuat AS Monaco, dalam obrolan bersama Rio Ferdinand, seperti dikutip Marca.

"Suatu hari kami sedang dalam rangkaian kemenangan di liga dan saya mendapatkan pesan dari Mourinho. Saya pikir itu dikirim untuk mengucapkan bahwa kami bermain baik, tapi ternyata dia memberi tahu kami semua bahwa kami sudah tampil buruk di pertandingan terakhir," imbuh mantan pemain Arsenal dan Barcelona ini.

Kolaborasi Fabregas dan Mourinho di Chelsea menghasilkan dua trofi yakni Premier League dan Piala Liga Inggris musim 2014/2015. The Special One lalu dipecat oleh Chelsea di pertengahan musim berikutnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US