The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kerap Dikiritik, Griezmann: Saya Masih Butuh Waktu untuk Adaptasi di Barcelona
Antoine Griezmann. (REUTERS/SERGIO PEREZ)
Soccer

Kerap Dikiritik, Griezmann: Saya Masih Butuh Waktu untuk Adaptasi di Barcelona

Selasa, 24 November 2020 11:09 WIB 24 November 2020, 11:09 WIB

INDOZONE.ID - Antoine Griezmann tidak menampik fakta bahwa dia mengalami proses adaptasi yang sulit di Barcelona karena berbagai masalah klub selama 18 bulan terakhir.

Pemain internasional Prancis itu bergabung dengan Barca pada musim panas 2019, tapi dia belum menunjukkan performa terbaiknya sejak pindah dari Atletico Madrid.

Griezmann dapat menerima kritik jika dia tidak bermain bagus, tapi tidak dapat dipungkiri juga jika sejak kedatangannya dia dilatih oleh 3 manajer berbeda.

Setelah kepergian Ernesto Valverde datanglah Quique Setien yang hanya bertugas selama 8 bulan.

Hingga kini akhirnya Ronald Koeman yang bertanggung jawab atas tim Blaugrana.

Griezmann sendiri merasa pergantian manajer tidak membantu proses adaptasinya ditambah pandemi corona yang turut menjadi kendala.

"Saya menerima kritik. Saya memiliki 3 manajer dalam 1 setengah tahun, itu sangat sulit dengan gaya permainan Barca. Bersama dengan pandemi yang harus dihadapi juga," kata Griezmann dikutip dari Goal International.

"Jadi saya masih butuh waktu untuk beradaptasi, karena kami punya 3 sistem berbeda di bawah 3 manajer berbeda, dan karena itu para pemain butuh waktu untuk beradaptasi dengan saya dan saya butuh waktu untuk beradaptasi dengan mereka."

Griezmann percaya seiring berjalannya waktu, dia dapat membuktikan bahwa harga € 120 juta (£ 105 / $ 140 juta) yang dibayarkan Barca untuknya agar meninggalkan Atletico memang layak.

“Orang-orang bertanya apakah saya penandatanganan yang bagus atau tidak, saya tahu saya bisa membantu,” katanya. 

“Mungkin saya tidak membantu seperti yang diinginkan beberapa orang, tapi saya ingin membantu rekan satu tim saya.”

“Ini merupakan 2 tahun yang sulit, tetapi masih banyak yang akan datang. Kami memiliki Liga Champions untuk dinantikan dan banyak pertandingan yang akan datang. Saya percaya kami memiliki grup untuk menunjukkan bahwa kami dapat memenangkan hal-hal besar dan kami harus merespons."

“Saya sangat antusias untuk membantu tim. Mereka mempercayai saya dan tidak ada masalah sama sekali. Saya hanya ingin dibiarkan sendiri dan memiliki kedamaian."

Artikel Menarik Lainnya

TAG
JOIN US
JOIN US