The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Menang Puskas Award 2021, Lihat Kembali Gol Cantik Erik Lamela di Derby London Utara
Erik Lamela sewaktu berkostum Tottenham Hotspur. (Instagram/@eriklamela)
Soccer

Menang Puskas Award 2021, Lihat Kembali Gol Cantik Erik Lamela di Derby London Utara

Selasa, 18 Januari 2022 11:26 WIB 18 Januari 2022, 11:26 WIB

INDOZONE.ID - Pemenang penghargaan gol cantik alias Puskas FIFA Award 2021 jatuh kepada gelandang Tottenham Hotspur, Erik Lamela. Pemain Argentina itu mencetak gol brilian ke gawang Arsenal dalam derby London utara tahun lalu di Emirates.

Lamela, yang bergabung dengan Sevilla musim panas lalu, mengalahkan pesaingnya Patrik Schick dan Mehdi Taremi untuk membawa pulang trofi Puskas 2021.

Gol cantik Lamela itu lahir dalam duel panas antara Spurs kontra Arsenal pada 14 Maret 2021 lalu. 

Baca Juga: Daftar Pemenang Penghargaan Terbaik FIFA 2021: Chelsea Mendominasi Bawa Pulang 3 Trofi

Berawal dari upaya Sergio Reguilon menyambut umpan silang di tepi kiri kotak penalti Arsenal dan langsung melepaskannya ke arah Lucas Moura yang berada di dekat titik penalti. Kemudian, pemain Brazil itu tanpa ragu-ragu memberikan umpan kepada Lamela yang berdiri tepat di sebelah kirinya.

Menggunakan insting murni dan tanpa mengambil sentuhan kedua, Lamela melingkarkan kaki kirinya di sekitar pergelangan kaki kanannya untuk segera menendang bola ke gawang.

Bola pun meluncur di antara kedua kaki gelandang The Gunners, Thomas Partey dan melewati kiper Bernd Leno di tiang jauh.

Sayangnya, Lamela diusir dari pertandingan itu karena 2 kartu kuning, meski begitu kini ia diganjar dengan salah satu penghargaan individu bergengsi dalam sepak bola.

Sebelumnya, gol Lamela itu juga mendapat penghargaan Goal of the Season Liga Premier musim lalu.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US