The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Lawan Italia di Semifinal UEFA Nation League, Roberto Mancini Waspadai Kekuatan Spanyol
Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini (REUTERS/Alberto Lingria/File Photo)
Soccer

Lawan Italia di Semifinal UEFA Nation League, Roberto Mancini Waspadai Kekuatan Spanyol

Italia belum terkalahkan.

Rabu, 06 Oktober 2021 15:14 WIB 06 Oktober 2021, 15:14 WIB

INDOZONE.ID - Timnas Italia akan menghadapi Spanyol di babak semifinal UEFA Nation League pada Kamis (7/10/2021) dinihari WIB. Menghadapi Spanyol, Timnas Italia berambisi untuk memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka dalam 37 pertandingan.

Meski menjadi juara Euro lalu, Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, tak ingin timnya jemawa untuk pertandingan semifinal UEFA Nation League melawan Spanyol dinihari nanti. 

Baca Juga: UEFA Umumkan Italia akan Hadapi Argentina di Laga EuroAmerica Juni 2022

“Mereka adalah tim yang paling kami lawan selama Euro 2020,” ujar Mancini seperti dilansir dari situs web UEFA.

“Akan luar biasa untuk memenangkan [Liga Bangsa langsung] setelah Kejuaraan Eropa dan akan luar biasa untuk lolos ke Piala Dunia lebih awal, tetapi itu tidak akan semudah itu," tambahnya.

Pada Juni lalu, Timnas Italia  menghadapi Spanyol di babak semifinal Euro 2020 dan pertandingan harus diselesaikan lewat drama adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 dan Italia akhirnya memenangi adu penalti dengan skor 4-2 dan berhak melaju ke final hingga akhirnya menjadi juara dengan mengalahkan Inggris di final lewat adu penalti.

“Spanyol telah memainkan [permainan penguasaan bola semacam ini] selama 20 tahun dan mereka lebih jauh dari kami,” kata Mancini pada konferensi pers pra-pertandingan. “Kami masih perlu meningkatkan. Kita harus pergi lebih cepat.”

Italia yang menjadi tuan rumah tak akan diperkuat pemain pilarnya, Pedri. Lini depan Gli Azzurri juga kekurangan opsi karena Dani Olmo, dan Gerard Moreno akan absen.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Lanjar Wiratri
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US