The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ancelotti Samai Rekor Mourinho dan Guardiola, 8 Kali Capai Semifinal Liga Champions
Jose Mourinho (kiri), Carlo Ancelotti (tengah), Pep Guardiola (kanan). (REUTERS/Alberto Lingria/Peter Cziborra/Molly Darlington)
Soccer

Ancelotti Samai Rekor Mourinho dan Guardiola, 8 Kali Capai Semifinal Liga Champions

Rabu, 13 April 2022 15:29 WIB 13 April 2022, 15:29 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti kini sejajar dengan manajer-manajer top Eropa seperti Pep Guardiola dan Jose Mourinho dalam hal rekor pencapaian semifinal Liga Champions.

Ancelotti menjadi pelatih ketiga yang sukses membawa tim asuhannya 8 kali mencapai semifinal kompetisi klub kasta tertinggi benua biru.

Terbaru, pelatih asal Italia itu membimbing Madrid ke babak 4 besar Liga Champions dengan mengalahkan Chelsea di perempat final. Los Blancos unggul agregat 5-4 setelah melalui pertandingan sengit dengan juara Eropa musim lalu.

Madrid akan menghadapi Atletico Madrid atau Manchester City di semifinal Liga Champions musim ini di mana Ancelotti mengincar trofi keempatnya. 

Pelatih berusia 62 tahun itu telah mencapai semifinal Liga Champions dalam 3 kesempatan bersama Madrid dan sisanya dengan AC Milan.

Baca JugaReal Madrid Lolos ke Semifinal Liga Champions, Ancelotti: Saya Bahagia

Jose Mourinho dan Pep Guardiola adalah 2 pelatih top Eropa yang juga 8 kali mencapai semifinal Liga Champions.

Guardiola bisa memperpanjang rekornya menjadi 9 jika Manchester City sukses menyingkirkan Atletico Madrid di leg kedua perempat final, Kamis (14/4/2022) dini hari WIB.

Adapun kedelapan rekor Guardiola itu lahir saat ia melatih Barcelona dan Bayern Munich serta City yang ia bimbing sampai ke final Liga Champions musim lalu.

Sementara itu, Mourinho pertama kali mencapai semifinal Liga Champions bersama Porto ketika dia membawa tim Portugal itu meraih trofi pada 2004. 

Kemudian 3 kesempatan bersama Chelsea, 3 dengan Real Madrid, dan 1 bersama Inter Milan pada 2010 ketika tim Italia itu mengklaim kemenangan treble bersejarah.

Adapun Ancelotti telah menjuarai Liga Champions lebih banyak daripada Guardiola dan Mourinho. Keduanya masing-masing memenangkan 2 trofi sedangkan Ancelotti merengkuh 3 trofi Liga Champions, sama dengan rekor Zinedine Zidane sebagai manajer paling sukses dalam kompetisi bergengsi ini.

Ancelotti pertama kali mengangkat trofi Liga Champions pada tahun 2003 bersama AC Milan dan memenangkannya lagi 4 tahun kemudian dengan Rossoneri.

Selain itu, dia juga membimbing Madrid meraih La Decima (trofi Liga Champions ke-10) pada tahun 2014 dengan mengalahkan rival sekota, Atletico Madrid di partai final.

Akankah pelatih yang dijuluki Don Carlo itu bisa kembali mencicipi trofi Liga Champions musim ini? Kita lihat saja.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US