The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ronaldo Akui Butuh Waktu Adaptasi di MU, Tapi Tetap Optimis Bisa Raih Trofi
Cristiano Ronaldo (REUTERS/PHIL NOBLE)
Soccer

Ronaldo Akui Butuh Waktu Adaptasi di MU, Tapi Tetap Optimis Bisa Raih Trofi

Sabtu, 23 Oktober 2021 12:35 WIB 23 Oktober 2021, 12:35 WIB

INDOZONE.ID - Cristiano Ronaldo mengakui bahwa dia dan rekan setim barunya di Manchester United membutuhkan waktu untuk beradaptasi satu sama lain, meski begitu dia yakin masih ada kemungkinan untuk meraih trofi musim ini.

Seperti diketahui, megabintang Portugal itu kembali ke Old Trafford secara mengejutkan musim panas ini dan sejak itu mulai kembali menunjukkan kelasnya dengan mencetak gol demi gol.

Ronaldo telah mencetak 6 gol dalam 8 pertandingan sejak ia meninggalkan Juventus untuk bergabung kembali dengan United, mencetak beberapa gol penting, termasuk 2 gol penentu kemenangan di akhir pertandingan Liga Champions.

Namun, tidak semuanya berjalan lancar musim ini bagi Setan Merah di mana posisi pelatih Ole Gunnar Solskjaer beberapa kali terancam karena performa tidak maksimal timnya.

Selain itu, sejauh musim ini, posisi United terpaut jauh dari pemuncak klasemen Liga Premier Chelsea, Liverpool dan Manchester City.

Melihat kondisi timnya belakangan ini, Ronaldo merasa United sedang dalam masa transisi dan butuh adaptasi satu sama lain.

“Kami berada dalam momen menurut pendapat saya bahwa Manchester (United) melakukan beberapa perubahan; mereka membeli saya, mereka membeli (Raphael) Varane dan ([Jadon) Sancho,” katanya dalam wawancara dengan Sky Sports menjelang laga melawan Liverpool akhir pekan ini, Minggu (24/10/2021) malam WIB.

Baca Juga: Kode Bertahan di MU, Pogba: Saya Suka Bermain dengan Cristiano Ronaldo

“Adaptasinya akan memakan waktu, bahkan sistem permainan yang kami mainkan, tetapi saya pikir langkah demi langkah kami harus memasukkannya ke dalam pikiran kami bahwa semuanya mungkin,” tambahnya.

United memang sedang tidak dalam masa kejayaannya di mana sudah tanpa trofi dalam 4 musim terakhir mereka, belum merengkuh gelar pun sejak Solskjaer tiba pada Desember 2018.

Selain itu, Ronaldo juga menyoroti soal penampilan dan kontribusinya untuk United serta mengesampingkan pencapaian-pencapaian individu.

"Saya tidak hanya berbicara tentang hal-hal individu saya, saya menempatkan kolektif di tempat pertama. Semua orang harus tahu peran mereka. Saya tahu peran saya di tim, di klub… Peran saya adalah mencetak gol, membantu tim dengan pengalaman dan pengetahuan saya untuk memahami permainan," ujar pemain 36 tahun itu.

“Jika semua orang berpikir seperti itu, berkorban untuk tim, saya pikir kami akan menjadi tim yang lebih baik. Kami memiliki pendukung yang fantastis di belakang kami, stadion yang fantastis, tim yang fantastis, jadi kami harus terus seperti itu," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Edi Hidayat
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US