The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Roma Dipecundangi Tim Norwegia, Jose Mourinho Buka Suara: Ini Tanggung Jawab Saya
Jose Mourinho, pelatih Roma (REUTERS/MASSIMO PINCA)
Soccer

Roma Dipecundangi Tim Norwegia, Jose Mourinho Buka Suara: Ini Tanggung Jawab Saya

Jumat, 22 Oktober 2021 09:10 WIB 22 Oktober 2021, 09:10 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Roma, Jose Mourinho buka suara menyusul kekalahan memalukan timnya 1-6 di tangan tim Norwegia, Bodo/Glimt di Liga Konferensi Eropa, Jumat (22/10/2021) dini hari WIB.

Satu-satunya gol Roma dicetak oleh Carles Perez setelah sudah kebobolan 2 gol lebih dulu dari tuan rumah akibat gol-gol Erik Botheim dan Patrick Berg.

Alih-alih comeback, gawang Roma malah dibobol lagi oleh Botheim serta dwigol Ola Solbakken yang mengapit gol Amahl Pellegrino.

Hasil tersebut membuat Roma yang gagal menambah raihan 6 poin tergusur dari puncak klasemen Grup C disalip Bodo/Glimt yang kini mengoleksi 7 poin.

Ini adalah pertama kalinya Mourinho yang melakoni pertandingan ke-1.008 dalam karir manajerialnya mendapati timnya kebobolan 6 gol dalam 1 laga.

Baca Juga: Rusuh! Laga Pramusim Porto vs Roma Diwarnai Aksi Gelut Pepe dan Henrikh Mkhitaryan

Dalam wawancara pasca pertandingan, pelatih asal Portugal itu mengaku kekalahan yang diderita Giallorossi adalah tanggung jawabnya.

"Saya memutuskan untuk bermain dengan susunan pemain ini, jadi tanggung jawab ada di saya," kata Mourinho kepada Sky Sport Italia.

Pria berusia 58 tahun itu menambahkan bahwa ia bermaksud merotasi skuad Roma saat melawan tim Norwegia itu dan memberikan kesempatan bermain atau istirahat kepada pemainnya.

“Saya melakukannya dengan niat baik, untuk memberikan kesempatan kepada mereka yang bekerja keras dan untuk merotasi skuad di lapangan sintetis dalam cuaca dingin. Saya memutuskan untuk mengistirahatkan banyak pemain.

Dia sendiri tidak memungkiri jika timnya kalah dari lawan yang menunjukkan kualitasnya di pertandingan tersebut.

“Kami kalah melawan tim yang menunjukkan kualitas lebih pada malam itu. Sesederhana itu."

“Jika saya selalu bisa bermain dengan XI yang sama, maka saya akan melakukannya. Ini berisiko, karena kami memiliki kesenjangan kualitas yang besar antara kedua kelompok pemain."

“Saya tahu batas skuad ini, ini bukan hal baru bagi saya, tapi saya masih mengharapkan respons yang lebih baik. Seperti yang saya katakan, itu pilihan saya untuk memainkannya, jadi tanggung jawab saya."

Di samping itu, Mourinho melihat hal lain bahwasanya kekalahan telak timnya dari Bodo/Glimt sebagai pembuktian bahwa dia berani menurunkan pemain lapis kedua.

“Saya tidak pernah menyembunyikan fakta bahwa kami adalah tim dengan keterbatasan nyata. Kami memiliki 13 pemain yang mewakili satu tim, yang lain berada di level yang berbeda," ujarnya.

"Setidaknya hal positifnya mulai sekarang adalah tidak ada yang akan bertanya mengapa saya selalu menggunakan pemain yang sama," pungkasnya.

Berikutnya, Roma akan menjamu Napoli dalam lanjutan Serie A akhir pekan ini di stadion Olimpico.
 

Artikel Menarik Lainnya:

  •  

TAG
Edi Hidayat
Laila Rahmi Batubara
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US