The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mantan Bek Chelsea Ungkap Mohamed Salah Hanya Ingin Bermain Bukan untuk Uang
Mohamed Salah melakukan selebrasi usai mencetak goal ke gawang Leicester City, Sabtu (13/2/2021). (REUTERS/Carl Recine)
Soccer

Mantan Bek Chelsea Ungkap Mohamed Salah Hanya Ingin Bermain Bukan untuk Uang

Butuh bermain reguler.

Rabu, 24 Februari 2021 08:47 WIB 24 Februari 2021, 08:47 WIB

INDOZONE.ID - Kemampuan mengolah bola dan mencatak gol Mohamed Salah memang sudah tidak bisa diragukan lagi. Hal ini yang membuat mantan rekannya di Chelsea, Filipe Luis menilai Jose Mourinho gagal melihat bakat dari bintang Liverpool tersebut saat masih bersama The Blues.

Bersama Liverpool, Salah sudah memenangkan beberapa gelar seperti  Liga Primer Inggris, Liga Champions, serta gelar individu yakni pencetak gol terbanyak.

Filipe Luis, yang juga gagal bersinar di bawah asuhan Mourinho, mengatakan bakat Salah sebetulnya mudah terlihat dan begitu nyata. Ia menyebut melihat Salah saat latihan sama seperti melihat Lionel Messi.

"Dalam latihan dia seperti Lionel Messi. Sungguh, seperti Messi. Tanya saja yang lain,” kata Filipe Luis, melansir The Guardian, Rabu (24/2/2021).

Filipe juga menungkapkan, saat Salah pergi ke Fiorentina dari Chelsea, ia sudah coba menahannya dan mengatakan bahwa Chelsea lebih baik ketimbang Fiorentina. Namun jawaban salah sungguh membuatnya terdiam.

"Ketika dia pindah ke Fiorentina, saya berkata:'Kenapa kamu pergi, Momo? Ini Chelsea.' Lalu Salah menjawab pertanyaan saya 'Saya perlu bermain'. Saya berpikir, dia ini bagus dan tidak pernah mencari uang atau memenangkan gelar lebih banyak. Dia pergi untuk menunjukkan bahwa dia bisa bermain reguler," ungkapnya.

Chelsea datangkan Salah dari Basel senilai 11 juta pound strerling pada Januari 2014. Tapi, pemain asal Mesir itu cuma diturunkan 10 kali sebagai starter dengan sumbangan dua gol dan tiga assist.

Setahun berselang, Salah dipinjamkan ke Fiorentina sebelum dilepas ke Roma. Ia tampil oke bersama klub ibukota yang meyakinkan Liverpool untuk merekrutnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US