The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bagi Dani Alves, Ronaldo Pemain Paling Sulit Dihadapi
Dani Alves sebut Cristiano Ronaldo adalah lawan terberat di LaLiga.
Soccer

Bagi Dani Alves, Ronaldo Pemain Paling Sulit Dihadapi

Kamis, 18 Juni 2020 19:05 WIB 18 Juni 2020, 19:05 WIB

INDOZONE.ID - Mantan pemain Barcelona, Dani Alves berbicara mengenai lawan paling sulit dihadapinya. Cristiano Ronaldo adalah pemain yang dimaksud Alves, karena dia harus fokus 100 persen dalam mengawal Ronaldo.

Saat masih berkostum Barcelona, Dani Alves sering berduel dengan Ronaldo khususnya di laga El Clasico. Keduanya sering bertemu karena bergerak di sisi lapangan yang sama.

Alves berposisi sebagai full-back kanan dan Ronaldo kerap bergerak di sisi kanan pertahanan lawan. Alves harus mengerahkan semua kemampuannya demi bisa menghentikan pergerakan Ronaldo.

"Dia tidak pernah membuat saya benar-benar menderita karena saya fokus, tetapi lawan paling sulit yang saya hadapi adalah Cristiano Ronaldo, tanpa keraguan," kata Alves seperti dikutip dari Marca.

"Dia adalah tipe lawan yang membuat diri harus fokus 100 persen, jika Anda cuma 99 persen, dia akan menghancurkan Anda dan akan membuat Anda terlihat bodoh," sambungnya.

"Ketika saya dilatih Pep Guardiola, rasanya saya lebih bikin dia menderita daripada sebaliknya," pemain Sao Paulo itu menegaskan.

Alves tak hanya berkostum Barcelona berhadapan dengan Ronaldo. Ketika memperkuat Paris Saint-Germain, Alves juga pernah berduel dengan kapten timnas Portugal itu.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US