Messi-Ronaldo Mendominasi Ballon d'Or, Ini Tanggapan  Sergio Ramos
(photo/REUTERS/Vincent West)
Soccer

Messi-Ronaldo Mendominasi Ballon d'Or, Ini Tanggapan Sergio Ramos

Kamis, 12 Desember 2019 20:55 WIB 12 Desember 2019, 20:55 WIB

INDOZONE.ID - Dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di setiap Ballon d'Or membuat Sergio Ramos berkomentar. Pemain berusia 33 tahun itu berseloroh jika sebaiknya dibuat Ballon d'Or khusus untuk Messi & Ronaldo.

Sejak 11 tahun lalu, Ronaldo dan Messi seperti membajak penghargaan bergengsi itu. Selama 12 edisi, Ronaldo dan Messi memenangi 11 diantaranya.

Sejauh ini, Messi meraih 6 Ballon d'Or dan Ronaldo memiliki 5 Ballon d'Or. Dominasi keduanya dalam perebutan Ballon d'Or membuat bek sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos memberikan komentar.

Dengan sambil bergurau, Ramos mengatakan sebaiknya dibuat Ballon d'Or khusus Messi dan Ronaldo agar pemain lainnya memiliki kesempatan untuk menang Ballon d'Or.

"Mereka bisa membuat sebuah Ballon d'Or hanya untuk Cristiano dan Messi tergantung pada hasilnya... dan Ballon d'Or lain untuk pemain-pemain lain," kata dia kepada TUDN, yang dikutip Omnisport.

"Pada akhirnya itu akan lebih baik untuk sepakbola," sahut Ramos.

Dalam kesempatan itu, Ramos berbicara soal rencana pensiunnya. Pemain asal Spanyol itu akan pensiun jika motivasinya tidak lagi sama.

"Aku akan bermain sampai semangatku hilang, tapi semangatku begitu besar," sambung dia di Marca. "Aku akan memaksimalkan semua yang ditawarkan sepakbola selama aku merasa nyaman. Aku akan menjaga diriku dengan baik dan kuharap aku masih akan bermain bertahun-tahun lagi."

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU