Timnas U-23 Imbang, Indra Sjafri Soroti Masalah Ini
Striker Indonesia U-23 Muhammad Rafli (kiri) berusaha merebut bola dari penjaga gawang Iran U-23 Meraj Esmaeili Esfahani pada pertandingan uji coba di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. (Antara Foto/Nyoman Budhiana)
Soccer

Timnas U-23 Imbang, Indra Sjafri Soroti Masalah Ini

Harus segera selesai sebelum berangkat ke Filipina

Kamis, 14 November 2019 16:15 WIB 14 November 2019, 16:15 WIB

INDOZONE.ID - Timnas Indonesia U-23 menahan imbang timnas Iran U-23, 1-1 dalam laga persahabatan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (13/11).

Kendati banyak pihak yang memberikan pujian pada penampilan anak-anak Garuda Muda, namun sang pelatih, Indra Sjafri justru menyebut jika skuatnya memiliki pekerjaan rumah yang harus segera dibenahi.

"Serangan Balik kami tidak berjalan lancar. Saya melihat kedua tim punya kelemahan, terutama di kami. Saya tak mengira Iran menerapkan permainan deep defending seperti yang kami lakukan, ternyata tidak. Mereka malah bisa menguasai sisi lapangan," ucap Indra Sjafri.

"Sebenarnya kami juga bisa mencetak dua hingga tiga gol, tapi pada kenyataannya itu tak terjadi," tambahnya lagi.

Timnas U-23
Indra Sjafri memberi instruksi kepada penggawa Garuda Muda. (Antara Foto/Fikri Yusuf)

Walau hanya meraih hasil imbang melawan Iran, menurut Indra Sjafri anak asuhnya sudah memiliki peningkatan dari beberapa uji coba yang telah dilakukan.

"Pertandingan ini lebih baik dari tiga pertandingan uji coba kami sebelumnya di Tiongkok," jelasnya.

Selanjutnya Timnas Indonesia U-23 kembali akan menghadapi Iran U-23 dalam laga uji coba kedua di Stadion pakansari, Sabtu (16/11).

Laga uji coba ini juga akan menjadi laga seleksi akhir penentuan nama-nama yang akan dibawa ke ajang SEA Games 2019 mendatang.

"Saya manfaatkan laga ini untuk menentukan pemain yang akan dibawa ke SEA Games. keputusan terakhir ada saat laga di Pakansari. Saya akan mencari komposisi pemain terbaik," tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Demi Pemulihan, Karim Benzema Jalani Terapi Bekam

Memasak Gulai Tauco Udang yang Menggugah Selera

Meski Sulit, Indonesia Diharapkan Jadi Juara Umum SEA Games

TAG
Richardo
Richardo
Richardo

Richardo

Editor
Richardo

Richardo

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU