The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dua Pertandingan Hasilkan 187 Gol, Badan Sepak Bola di Afrika Barat Buka Investigasi
Ilustrasi bola dalam permainan sepak bola. (REUTERS/Radovan Stoklasa)
Soccer

Dua Pertandingan Hasilkan 187 Gol, Badan Sepak Bola di Afrika Barat Buka Investigasi

Rabu, 06 Juli 2022 11:09 WIB 06 Juli 2022, 11:09 WIB

INDOZONE.ID - Asosiasi Sepak Bola Sierra Leone (SLFA) melakukan investigasi menyusul skor akhir pertandingan yang tidak wajar yakni 187 gol tercipta dalam 2 laga.

Fenomena sepak bola gajah alias kecurangan itu terjadi di Liga Super Regional Timur alias divisi 2 negara Afrika Barat. Di mana Gulf FC mengalahkan Koquima Lebanon dengan skor 91-1 dan Lumbenbu United dikalahkan 95-0 oleh Kahula Rangers. 

Gulf FC dan Kahula adalah 2 tim yang tengah berjuang untuk promosi ke kompetisi kasta lebih tinggi. Baik Kahunla dan Gulf FC memiliki jumlah poin yang sama untuk pertandingan putaran terakhir mereka dan berjuang untuk tempat tersisa zona Regional Timur di Liga Super yang berfungsi sebagai fase kualifikasi terakhir untuk Liga Premier.

Baca Juga: Lahir Tanpa Tangan Kiri, Carson Pickett Jadi Pemain Disabilitas Pertama di Timnas AS

SLFA melalui pernyataan resminya, Senin (4/7/2022) menegaskan akan menyelidiki pemain dan ofisial dari keempat klub yang terlibat, ofisial pertandingan yang ditunjuk, dan Asosiasi Sepak Bola Wilayah Timur.

“Sesuai dengan aturan FIFA dan Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) terhadap manipulasi pertandingan atau semacamnya, SLFA tidak akan memberi toleransi," bunyi pernyataan SLFA.

“Masyarakat umum karena itu yakin bahwa masalah tersebut akan diselidiki secara menyeluruh dan siapa pun yang ditemukan bersalah akan menghadapi kekuatan hukum penuh.”

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dewi Kania
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US