The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sedih! Gara-gara Cedera, Neymar Bakal Absen Pada Sisa Fase Grup Piala Dunia 2022
Pemain Timnas Brasil, Neymar, alami cedera saat pertandingan lawan Timnas Serbia di Piala Dunia 2022. (Reuters/Kai Pfaffenbach)
Soccer

Sedih! Gara-gara Cedera, Neymar Bakal Absen Pada Sisa Fase Grup Piala Dunia 2022

Danilo juga cedera

Sabtu, 26 November 2022 00:13 WIB 26 November 2022, 00:13 WIB

INDOZONE.ID - Salah satu jagoan Timnas Brasil, Neymar, dipastikan absen pada laga Piala Dunia 2022 antara Timnas Brasil vs Timnas Swiss. Kabar itu diumumkan langsung melalui situs resmi FIFA.

Neymar absen pada sisa pertandingan fase grup Piala Dunia 2022, karena mengalami cedera. Kala itu, ia cedera saat Timnas Brasil mengalahkan Timnas Serbia pada Jumat (25/11/2022) dini hari tadi.

“Neymar dan Danilo dievaluasi ulang pada hari ini, dan berdasarkan evaluasi fisik, kami pikir penting bagi mereka untuk melakukan MRI,” tulis keterangan resmi Federasi Sepakbola Brasil (CBF), dikutip dari situs resmi FIFA, Jumat (25/11/2022).

Baca Juga: Baru Main Sekali di Piala Dunia 2022 Langsung Cedera Engkel, Neymar pun Menangis

FIFA juga menjelaskan, ada kerusakan ligamen pada pergelangan kaki Neymar. Namun rupanya, bukan hanya Neymar yang alami cedera, tapi juga Danilo.

"Hasil scan menunjukkan cedera ligamen lateral di pergelangan kaki kanan Neymar, bersama dengan pembengkakan tulang kecil, dan cedera ligamen medial di pergelangan kaki kiri Danilo,” lanjut keterangan tertulis tersebut.

Pemain timnas brasil, Danilo.
Pemain Timnas Brasil, Danilo, yang juga mengalami cedera kaki seperti Neymar. (Reuters/Amanda Perobelli)

Sementara itu, hal senada juga disampaikan tim dokter Selecao yang menangangi Neymar dan juga Danilo.

“Neymar dan Danilo menjalani MRI [magnetic resonance imagining] pada Jumat (25/11/2022) waktu setempat, dan kami menemukan kerusakan ligamen di pergelangan kaki keduanya," ujar tim dokter Brasil dikutip dari Reuters, Jumat (25/11/2022).

Baca Juga: Dokter Timnas Brasil Buka Suara soal Cedera Neymar, Apa Katanya?

Tim dokter tersebut mengatakan, Neymar dan Danilo bakal absen pada pertandingan berikutnya. Sebab, mereka masih harus menjalani sejumlah perawatan.

“Mereka pasti akan melewatkan pertandingan berikutnya dan kami akan berhati-hati karena mereka akan menjalani perawatan untuk mencoba membuat mereka bugar sehingga mereka bisa bermain lagi di Piala Dunia," katanya.

Kaki Neymar yang mengalami cedera di Piala Dunia 2022
Kaki Neymar yang mengalami cedera. (Reuters/Molly Darlington)

Sebelumnya, Pelatih Brasil, Tite, sudah buka suara terkait kondisi Neymar. Ia mengganti Neymar karena saat itu ada masalah di engkelnya. Tapi ia yakin, bintangnya masih bisa bermain.

"Kami percaya diri Neymar akan terus bermain di Piala Dunia 2022 ini," tutup Tite.

Timnas Brasil masih punya dua laga tersisa di Grup G. 'Tim Samba' ini dijadwalkan akan melawan Timnas Swiss pada Minggu (28/11/2022), dan Kamerun pada Jumat (3/12/2022) mendatang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
Achmad Rafiq
M Fadli
Editor
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US