The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gak Fun! Trofeo Ronaldinho Mirip Adu Kungfu, Kayak Final Liga Champions
Ronaldinho beraksi di Trofeo Ronaldinho. ( ANTARA FOTO/Rizal Hanafi)
Soccer

Gak Fun! Trofeo Ronaldinho Mirip Adu Kungfu, Kayak Final Liga Champions

Hanya main satu babak

Senin, 27 Juni 2022 17:48 WIB 27 Juni 2022, 17:48 WIB

INDOZONE.ID - Laga ekshibisi Trofeo Ronaldinho dianggap tidak fun karena dinilai memainkan sepak bola yang terlalu serius, sehingga tamu istimewa pada turnamen mini tersebut jarang mengeluarkan trik-trik kelas dunia.

Trofeo Ronaldinho menampilkan tiga tim Liga 1, RANS Nusantara FC, Arema FC dan Persik Kediri. Pertandingan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur pada Minggu (27/6/2022).

Ronaldinho yang membela RANS Nusantara FC, dijadwalkan bermain dua laga saat melawan Persik Kediri dan Arema FC. Namun, bintang asal Brasil itu hanya berlaga saat kontra Persik.

Pada pertandingan tersebut, laga berjalan terlalu serius. Sejumlah pemain terlihat sangat ngotot saat mengambil bola atau menjaga lawan.

Baca juga: Tempat Wisata Paling Hits di Kota Santri Dipercaya Jadi 'Sarang' Makhluk Halus, Hiii..!

Sementara Ronaldinho lebih banyak mondar-mandir di lapangan, dengan sesekali menerima umpan pada pertandingan berdurasi 30 menit tersebut.

Laga yang tidak fun tersebut akhirnya membuat Ronaldinho yang berusia 42 tahun kelelahan. Dia pun akhirnya tidak bermain saat RANS menghadapi Arema FC.

Chairman Rans Nusantara, Rudy Salim pun mengomentari pertandingan Trofeo Ronaldinho yang berjalan tidak seru.

"Kemarin itu saya salah briefing," kata Rudy Salim di RANS Prestige Sportstainment, Senin (27/6/2022).

"Saya bilang ini fun game ternyata di sebelah mungkin anggapnya adu kungfu. Jadi ada salah paham kayaknya, serius banget kemarin sudah kayak Liga Champions," lanjut kolega Raffi Ahmad tersebut.

Pada laga Trofeo Nusantara tersebut, Persik Kediri memenangi pertandingan usai mengalahkan Arema FC dan RANS Nusantara FC.

Persik Kediri mengantongi kemenangan pada laga pertama melawan RANS Nusantara FC melalui adu penalti. Dalam laga itu, Persik Kediri menang dengan skor 4-2.

Tim asuhan pelatih Javier Roca tersebut kembali memenangkan laga melawan Arema FC pada laga kedua. Laga tersebut juga dimenangkan Macan Putih melalui adu penalti. Persik Kediri menang 5-4 atas Arema FC.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Rachmat Fahzry
JOIN US
JOIN US