The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mau Jago Diving? Belajar dari Neymar karena Sudah Terbukti
Neymar. (Kyodo via REUTERS)
Soccer

Mau Jago Diving? Belajar dari Neymar karena Sudah Terbukti

PSG menang 6-2

Selasa, 26 Juli 2022 19:01 WIB 26 Juli 2022, 19:01 WIB

INDOZONE.ID - Neymar sudah terkenal dengan reputasinya sebagai pemain yang jago diving sehingga menguntungkan tim yang dibelanya, baik untuk Timnas Brasil atau klubnya saat ini, Paris Saint-Germain (PSG). Kepiawaannya itu kembali diperlihatkannya saat Les Parisiens menjajal kekuatan tim klub Jepang, Gamba Osaka.

PSG melakukan laga persahabatan dengan Gamba Osaka sebagai bagian tur pramusim mereka di Stadion Panasonic, Senin (25/7/2022). Pada laga itu, Neymar dan kawan-kawan menang telak dengan skor 6-2.

Neymar dalam pertandingan itu bermain apik dengan mencetak dua gol dan satu assist. Hanya saja, permainannya yang memukau harus diciderai dengan aksinya diving.

Baca juga: Duh! Kebo Bule Terpapar PMK, Gimana Nasib Kirab Malam 1 Sura di Solo?

Pemain Timnas Brasil itu melakukan trik diving saat berduel dengan bek Genta Miura di dalam kotak penalti. Upayanya ternyata berhasil mengelabui wasit, sehingga memberikan penalti untuk PSG. Neymar yang mengambil tendangan penalti berhasil mencetak gol pada menit 32.

Hanya saja, dalam tayangan ulang yang beredar di media sosial memperlihatkan trik tak terpuji Neymar. Pada klip itu terlihat Miura, yang melakukan sliding tackle, menarik kaki kirinya sebelum menyentuh Neymar.

Neymar yang sudah lihai dalam melakukan diving, memilih menjatuhkan diri, dan mengeluarkan ekspresi kesakitan. Sikapnya itu membuat pemain berusia 30 tahun itu menerima banyak kritikan dari netizen.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Rachmat Fahzry

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US