The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jadwal Marseille vs PSG: Le Classique Perdana Lionel Messi
Lionel Messi berkostum PSG (REUTERS/CHRISTIAN HARTMANN)
Soccer

Jadwal Marseille vs PSG: Le Classique Perdana Lionel Messi

Sabtu, 23 Oktober 2021 10:05 WIB 23 Oktober 2021, 10:05 WIB

INDOZONE.ID - Lionel Messi akan merasakan pengalaman pertamanya bermain di Le Classique saat Paris Saint-Germain menghadapi musuh bebuyutannya Marseille akhir pekan ini dalan lanjutan Ligue 1, Senin (25/10/2021) pukul 01.45 dini hari WIB.

Pemain Argentina itu tentu sudah tidak asing dengan atmosfer panas pertandingan domestik terbesar setelah tampil dalam 45 laga El Clasico berkostum Barcelona.

Berbicara sedikit mengenai sejarah, rivalitas antara PSG dan Marseille dimulai pada akhir 1980-an dan awal 90-an dan sejak saat itu pertandingan tersebut menjadi derby paling sengit di Prancis.

Bahkan pertemuan kedua tim kerap diwarnai aksi kontroversial seperti musim lalu di mana Neymar menjadi salah satu dari 5 pemain yang diusir keluar lapangan karena cekcok dengan Alvaro Gonzalez.

Namun, di partai Le Classique kali ini yang dimainkan di Stade Velodrome, penggemar PSG dilarang menghadiri laga karena dikhawatirkan bentrok dengan pendukung tuan rumah.

Baca Juga: Newcastle Kini Jadi Klub Bola Terkaya Ungguli PSG dan City, Punya Aset Rp 6,2 Kuadriliun

Berbicara soal skuad, bintang PSG, Neymar diragukan tampil setelah ia melewatkan kemenangan 3-2 Liga Champions atas RB Leipzig tengah pekan ini karena cedera pangkal paha.

Pasukan Mauricio Pochettino juga masih tanpa Leandro Paredes hingga jeda internasional berikutnya, sementara Sergio Ramos masih menunggu debutnya di PSG.

Sementara itu, masalah Mauro Icardi di luar lapangan yang juga membuatnya absen pada pertengahan pekan tampaknya telah diselesaikan yang berarti sang penyerang harus kembali ke skuad.

Di sisi lain, Pochettino juga mengungkapkan tentang bagaimana Messi beradaptasi dengan kehidupan di Prancis.

“Leo bersinar dengan cahayanya sendiri. Dia adalah pemain yang bersinar di Barcelona yang bersinar di Argentina dan di Paris Saint-Germain sendiri. Dia adalah pemain dengan tingkat kecerdasan dan kemampuan beradaptasi tertinggi," kata mantan pelatih Tottenham itu.

“Kami berharap semuanya akan berjalan sealami mungkin, dia akan tampil seperti yang dia harapkan dan seperti yang kita harapkan. Saya tidak ragu bahwa itu akan menjadi seperti itu," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Edi Hidayat
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US