The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pratama Arhan Dirumorkan Gabung, Akun Klub Korsel Daejon Hana Dibanjiri Netizen Indonesia
Pratama Arhan, bek kiri timnas Indonesia. (Instagram/@pratamaarhan8)
Soccer

Pratama Arhan Dirumorkan Gabung, Akun Klub Korsel Daejon Hana Dibanjiri Netizen Indonesia

Disorot media Korsel.

Rabu, 05 Januari 2022 11:45 WIB 05 Januari 2022, 11:45 WIB

INDOZONE.ID - Bek kiri tim nasional (timnas) Indonesia, Pratama Arhan disebut-sebut tengah diincar klub sepak bola Korea Selatan (Korsel). Bahkan, Arhan dirumorkan akan bergabung dengan klub Korsel, Daejon Hana Citizen.

Menyikapi rumor tersebut, netizen Indonesia beramai-ramai membanjiri akun Instagram resmi klub asal Negeri Ginseng itu. Dari pantauan Indozone, Rabu (5/1/2022), netizen memenuhi kolom komentar postingan klub dengan nama Arhan.

Sosok Pratama Arhan memang mencuri perhatian setelah tampil di Piala AFF 2020. Terlebih lagi, pemain 20 tahun itu mendapat penghargaan sebagai Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020 (Young Player of the Tournament).

Menariknya lagi, penggawa klub PSIS Semarang dikenal juga sebagai pemilik lemparan ke dalam terjauh. Dia terbukti menjadi ancaman nyata bagi lawan di lapangan dari hampir semua lini.

pratama arhan
Akun Instagram klub Korsel Daejon Hana Citizen yang diserbu netizen Indonesia. (Instagram/@daejeon_hana)

Baca Juga: Sosok Pratama Arhan, Bek Kiri Timnas Indonesia Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020

Sepanjang gelaran Piala AFF 2020, Arhan termasuk pemain penting pelatih Shin Tae-yong dengan menjadi starter dalam 6 dari 8 pertandingan Indonesia. Selama penampilannya, Arhan mencetak 2 gol.

Momen bersinarnya Pratama Arhan di Piala AFF 2020 lantas mencuri perhatian publik sepakbola Korea. Apalagi, sudah ada pemain timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, yang lebih dulu bergabung dengan klub K-League, Ansan Greeners.

Selain itu, sejumlah pertandingan timnas Indonesia dan Vietnam di Piala AFF turut disiarkan di Korea. Hal tersebut tak terlepas dari kiprah 2 pelatih asal Korea yang menangani timnas Indonesia dan Vietnam.

Media olahraga Korea Selatan, Footballist pun ramai memberitakan bahwa Arhan masuk radar klub setempat.

"Berbagai klub K-League menunjukkan minatnya buat bek kiri Indonesia, Arhan. Jika Arhan ke K-League, akan ada 2 pemain Indonesia yang akan main di Korea pada musim 2022," lapor Footballist.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US