The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pengakuan Coutinho yang Tak Nyesal Tinggalkan Liverpool Demi Barcelona
Gelandang Aston Villa, Philippe Coutinho. (Reuters/Lee Smith)
Soccer

Pengakuan Coutinho yang Tak Nyesal Tinggalkan Liverpool Demi Barcelona

Minggu, 27 Februari 2022 13:29 WIB 27 Februari 2022, 13:29 WIB

INDOZONE.ID - Philippe Coutinho baru-baru ini mengungkapkan bahwa dirinya tak menyesal meninggalkan Liverpool untuk merapat ke Barcelona beberapa tahun lalu. Saat itu Coutinho mengambil keputusan terbaik menurutnya.

Pemain asal Brasil itu menghabiskan hampir lima tahun bersama Liverpool sebelum setuju untuk bergabung dengan Barcelona pada Januari 2018. Kala itu ia ditebus dengan mahar 142 juta Pound sterling atau sekitar Rp2,7 triliun.

Transfer itu sempat membuat fans Liverpool marah. Tak sedikit menganggap Coutinho dipaksa pergi, apalagi kala itu ia adalah bintang utama The Reds.

Baca Juga: Pujian Ancelotti untuk Barcelona: Mereka Tim yang Selalu Berjuang

Coutinho menjalani awal karier yang mulus di musim pertamanya bersama Barcelona. Namun setelahnya, ia kesulitan bersaing dan  akhirnya dipinjamkan ke Bayern Munchen.

Coutinho membuat 106 penampilan untuk tim Katalunya tersebut sebelum pindah ke Aston Villa dengan status pinjaman pada Januari.

Ditanya ESPN apakah dia menyesal meninggalkan Anfield, Coutinho menjawab, “Tidak. Pada saat-saat tertentu kami harus membuat keputusan dan salah satu impian besar saya adalah bermain untuk Barcelona."

"Pada saat itu saya memutuskan untuk membuat keputusan tersebut, tetapi selalu dengan kasih sayang, rasa hormat dan terima kasih yang besar untuk Liverpool serta untuk persahabatan selama bertahun-tahun saya berada di klub."

"Pada saat itu saya harus membuat keputusan dan saya tidak menyesalinya," katanya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US