The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Klub Inggris Bedale AFC Rilis Jersey Tembus Pandang Pertama di Dunia, Mirip Jas Hujan
Para pemain klub Inggris Bedale AFC memakai jersey yang transparan. (Twitter/@Copa90)
Soccer

Klub Inggris Bedale AFC Rilis Jersey Tembus Pandang Pertama di Dunia, Mirip Jas Hujan

Kampanye penyakit kanker prostat.

Kamis, 22 Juli 2021 14:31 WIB 22 Juli 2021, 14:31 WIB

INDOZONE.ID - Klub Inggris, Bedale AFC berkeja sama dengan Heck meluncurkan jersey tembus pandang alias transparan yang sekilas malah nampak seperti jas hujan.

Bedale AFC bekerja sama dengan perusahaan sosis kelas atas, Heck, untuk meluncurkan kit sepak bola "tembus pandang" pertama di dunia untuk mengumpulkan uang untuk amal kanker prostat dan testis.

Baca Juga: Belum Sah Jadi Pemain MU, Jersey Jadon Sancho Nomor 7 Sudah Dijual

Bedale AFC mengusung slogan 'LET'S BE CLEAR' yang mengkampanyekan Pekan Kesadaran Kanker Pria ( pada13 hingga 19 Oktober).

Klub sepak bola semiprofesional itu ingin meningkatkan kesadaran akan dua penyakit pembunuh terbesar di Inggris untuk pria yakni kanker prostat dan testis. Mereka mendorong pria memeriksakan diri secara teratur dan menemui dokter umum mereka jika mereka menemukan masalah.

Presiden klub, Martyn Coombs, mengatakan perlengkapan sebelumnya memiliki pesan kanker yang cukup implisit tetapi tahun ini, pesan kanker testis dan prostat jauh lebih eksplisit dengan dua panah raksasa.

"Dua oanah raksasa yang menunjuk ke area genital sebagai pengingat bagi pria untuk memeriksa testis mereka secara teratur dan sebaliknya dikatakan Prost di atas angka 8 dengan panah lagi mengarahkan mata ke daerah prostat," jelasnya.

Sampai saat ini, klub telah bekerja dengan perusahaan makanan yang berbasis di Bedale untuk mengumpulkan hampir 200,000 poundsterling atau setara Rp3,9 miliar untuk lembaga Kanker Prostat Inggris melalui penjualan kaos dan inisiatif penggalangan dana lainnya.

Mereka berharap untuk mengumpulkan sebesar 250,000 poundsterling atau Rp4,9 miliar pada akhir tahun.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Lanjar Wiratri
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US