The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Menangkan Penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2021, Lewandowski Bangga
Robert Lewandowski. (Instagram/@_rl9)
Soccer

Menangkan Penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2021, Lewandowski Bangga

Selasa, 18 Januari 2022 08:35 WIB 18 Januari 2022, 08:35 WIB

INDOZONE.ID - Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski berhasil memenangkan penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2021, Senin (17/1/2022). Lewandowski menerima penghargaan itu untuk kali keduanya secara beruntun. 

Pemain asal Polandia itu menerima trofi tersebut di markas FIFA, Swiss, Senin (17/1/2022) waktu setempat usai mengalahkan nama besar lain seperti Lionel Messi dan Mohamed Salah.

Lewandowski mencetak 58 gol dalam 47 pertandingan di semua kompetisi pada tahun 2021, termasuk memecahkan 2 rekor lama yang sebelumnya dipegang oleh striker legendaris Jerman, Gerd Muller. Dia mengantongi 41 gol dalam semusim Bundesliga untuk Bayern, dan 43 gol Bundesliga dalam 1 tahun kalender.

Pemain 33 tahun itu juga telah mencetak 34 gol dalam 27 pertandingan sejauh musim ini, termasuk 9 gol di babak penyisihan grup Liga Champions.

Baca Juga: Bos Real Madrid: Modric Layak Dapat Ballon d'Or Lagi

Lewy menerima penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2021 didiampingi CEO Bayern Oliver Kahn, direktur olahraga Hasan Salihamidzic dan pelatih kepala Julian Nagelsmann. Sang penyerang lantas merasa bangga atas pencapaiannya tahun ini sekaligus berterimakasih kepada semua pihak yang mendukungnya.

"Terima kasih banyak. Saya sangat terhormat bisa memenangkan trofi ini. Saya merasa sangat bangga, sangat bahagia. Trofi ini juga milik rekan satu tim dan pelatih saya," katanya saat menerima penghargaan.

Mantan pemain Borussia Dortmund itu juga mengaku tidak menyangka bisa memecahkan rekor Gerd Muller yang sudah meninggal pada Agustus tahun lalu di usia 75 tahun.

"Saya tidak pernah bermimpi bisa memecahkan rekor (Muller), mencetak 41 gol dalam 29 pertandingan, jika Anda bertanya kepada saya beberapa tahun lalu apakah ini mungkin, saya akan menjawab 'tidak'," ujarnya.

"Tapi sekarang dia tidak bersama kami lagi, dan rekor lama yang saya pecahkan ini, saya juga mengatakan kepadanya 'terima kasih' karena dia memiliki begitu banyak rekor dan bagi kami, para pemain generasi berikutnya, itu seperti langkah selanjutnya. Untuk mencoba, untuk memecahkan rekor ini dan saya melakukannya, jadi saya sangat tersanjung dan sangat bangga dengan ini juga," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US