The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Buntut Kasus Pemalsuan Dokumen Keuangan, Juventus Bisa Dihukum Degradasi Lagi
Juventus akhirnya buka suara soal dugaan pemalsuan dokumen transfer pemain. (juventus.com)
Soccer

Buntut Kasus Pemalsuan Dokumen Keuangan, Juventus Bisa Dihukum Degradasi Lagi

Gelarnya juga terancam dicopot.

Selasa, 30 November 2021 09:56 WIB 30 November 2021, 09:56 WIB

INDOZONE.ID - Juventus sedang berurusan dengan pihak kepolisian keuangan Italia pada saat ini. Pasalnya klub tersukses di Liga Italia tersebut diduga telah melakukan pemalsuan dokumen terkait bursa transfer pemain direntang waktu antara 2019 hingga 2021.

Bahkan kantor Juventus yang berada di Turin dan Milan sempat digeledah oleh pihak kepolisian keuangan Italia, demi mendapatkan bukti untuk memperkuat tuduhan tersebut beberapa waktu lalu.

Kasus pemalsuan dokumen keuangan tersebut pun menarik perhatian dari Presiden Lembaga perlindungan konsumen dan lingkungan Italia (CODACONS) Marco Donzelli. Bahkan ia menutut agar induk sepak bola Italia menghukum Juventus dengan pencopotan gelar dan degradasi ke Serie B.

"Sistem tuduhan ini sangat serius dan menyoroti kompetisi sepakbola di Italia dalam beberapa tahun terakhir. Juventus sempat mendominasi Liga Italia yang berakhir tahun lalu," ucap Donzelli, seperti disadur dari Daily Mail, Selasa (30/11/2021).

"Juventus secara tidak sah memperoleh keuntungan dari klub pesaing dengan operasi semacam ini. Karena itu, gelar juara terakhir mereka harus dicopot sebagai konsekuensinya," sambungnya.

"Di luar hukuman yang dijatuhkan kepada individu, klub takkan dibebaskan dari hukuman. Untuk alasan ini dan untuk melindungi ribuan fans, kami akan mengajukan keluhan kepada Antitrust dan Kantor Kejaksaan Federal supaya mendegradasi Juventus ke Serie B dan pencabutan gelar Liga Italia terakhir yang berlangsung terjadi selama operasi illegal ini," pungkasnya.

Apabila hukuman itu diterima Juventus, maka mereka pun mengulangi apa yang terjadi kala terlibat skandal Calciopoli di 2006. Pada saat itu, satu gelar Liga Italia Juventus dicopot dan klub berjuluk Bianconeri tersebut juga dihukum degradasi ke Serie B di musim 2006-2007.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US