The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Timnas Sepak bola Putri Indonesia Dibantai Australia 18-0, Rudy: itu Pembelajaran
Pemain Timnas putri Indonesia Vivi Oktavia Riski (tengah) berebut bola dengan pemain Timnas putri Australia Samantha Kerr (kiri) dalam laga Grup B Piala Asia 2022 di Stadion Mumbai Football Arena, Mumbai, India, Jumat (21/1/2022). (ANTARA FOTO/HO/AFC/sgd/
Soccer

Timnas Sepak bola Putri Indonesia Dibantai Australia 18-0, Rudy: itu Pembelajaran

Sabtu, 22 Januari 2022 09:12 WIB 22 Januari 2022, 09:12 WIB

INDOZONE.ID - Tim nasional (Timnas) sepak bola putri Indonesia harus menelan pil pahit ketika dibantai 0-18 oleh timnas putri Australia pada laga Grup B Piala Asia 2022, India, Jumat (21/1/2022).

Rudy Eka Priyambada, pelatih tim nasional putri Indonesia  mengatakan pertandingan yang berlangsung di Stadion Mumbai Football Arena, Mumbai, India kemarin memberikan banyak pelajaran untuk skuadnya.

Juru taktik berumur 39 tahun itu mengakui ada perbedaan kualitas yang besar antara timnas putri Indonesia dan Australia.

Baca juga: Resmi! Witan Sulaeman Gabung FK Senica dengan Status Pinjaman

"Pemain Australia bermain di liga-liga Eropa, sedangkan Indonesia baru memulai liga putri dua tahun lalu dan itu pun terhenti karena pandemi COVID-19. Saya berharap setelah ini kami harus membangun sepak bola putri jauh lebih baik," tutur Rudy.

"Kami banyak mengambil pelajaran terutama soal bagaimana kami harus membangun sepak bola putri Indonesia," ujar Rudy dalam konferensi pers virtual sesudah pertandingan yang diikuti di Jakarta.


Hasil tersebut membuat Indonesia berada di dasar klasemen Grup B. Posisi pertama dihuni Australia, disusul Filipina, Thailand dan Indonesia. Filipina sendiri menundukkan Thailand dengan skor 1-0 pada Jumat (21/1).

Artikel menarik lainnya:


TAG
Ristuyana
Ristuyana

Ristuyana

Editor
JOIN US
JOIN US