Lampard: Kepa Akan Banyak Belajar dari Laga Melawan Arsenal
Pelatih Chelsea, Frank Lampard sedang memberikan arahan kepada anak asuhnya. (REUTERS/Peter Nicholls)
Soccer

Lampard: Kepa Akan Banyak Belajar dari Laga Melawan Arsenal

Rabu, 22 Januari 2020 21:08 WIB 22 Januari 2020, 21:08 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Chelsea, Frank Lampard mengatakan jika kesalahan kiper Kepa Arrizabalaga ketika bertemu Arsenal adalah hal yang wajar. Dia yakin Kepa akan banyak belajar dari pertandingan tersebut.

Chelsea gagal meraih kemenangan usai ditahan imbang 2-2 oleh Arsenal. Bermain di kandang sendiri, Chelsea sempat unggul dua kali yakni lewat gol di menit ke-28 dan gol Cesar Azpilicueta di menit 84.

Akan tetapi Arsenal mampu membalas dua gol tersebut meski bermain dengan 10 orang setelah David Luiz mendapat kartu merah. Pemain 32 tahun itu melakukan pelanggaran saat Tammy Abraham hendak mencetak gol.

Adapun dua gol balasan Arsenal dicetak oleh Gabriel Martinelli di menit ke-63, dan Hector Bellerin pada menit ke-86.

Banyak pihak yang menyalahkan kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga atas hasil pertandingan tersebut. Kepa dianggap telat bereaksi untuk mengadang tendangan Bellerin yang pada akhirnya berbuah gol di tiga menit menjelang laga berakhir.

Terkait kecaman yang mengarah pada Kepa, Frank Lampard memberikan pembelaan. Menurutnya kesalahan Kepa wajar terjadi. Dia yakin pemain asal Spanyol itu akan belajar banyak dari kesalahannya saat melawan Arsenal.

"Aku tahu dia pasti lebih fokus saat ini. Ini adalah pertandingan papan atas. Saya tahu saat memainkan bola, dia kadang terlalu lambat dan hampir saja memberikannya ke lawan. Terkadang itu bisa mengubah momentum pertandingan," ujar Lampard dikutip dari Sportskeeda.

"Ini adalah sesuatu yang bakal diketahui olehnya. Kami akan memperbaiki hal itu. Ini normal."

"Banyak pemain, terutama penjaga gawang, selalu menjadi pusat perhatian. Saat itulah Anda harus berdiri dan menunjukkan keberanianmu. Dia bukan satu-satunya pemain yang harus melakukan itu," tuturnya menambahkan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU