Kobe Bryant: Ikatan dengan Sepak Bola, AC Milan dan Barcelona
Mendiang Kobe Bryant juga dikenal sebagai penggemar olahraga sepak bola semasa hidupnya. (USA Today Sports via Reuters/Noah K. Murray)
Soccer

Kobe Bryant: Ikatan dengan Sepak Bola, AC Milan dan Barcelona

Sepak bola memberi dampak dalam permainan basketnya.

Selasa, 28 Januari 2020 05:01 WIB 28 Januari 2020, 05:01 WIB

INDOZONE.ID - Sosok Kobe Bryant terikat erat dengan dunia basket. Puluhan tahun berkecimpung di olahraga basket membuatnya disebut sebagai seorang legenda. 

Meski demikian, basket bukan satu-satunya olahraga yang digemari Kobe. Mantan pemain Los Angeles Lakers itu juga sangat mencintai olahraga sepak bola. 

Dalam beberapa kesempatan, Kobe mengakui sepak bola memberikan dampak dalam permainannya di lapangan basket. Dia mengatakan, dalam sepak bola seorang pemain harus sudah memikirkan tentang langkah apa yang akan diambil selanjutnya.

Menyaksikan permainan sepak bola membuat mata dan otak Kobe terbiasa melihat pergerakan bola yang cepat dalam sebuah kombinasi permainan. 

"Saya bermain sepak bola, lalu basket, lalu sepak bola lagi dan itu berlangsung selama delapan tahun," tuturnya. 

Fans AC Milan dan Barcelona

Kobe Bryant Sepak Bola
Legenda basket NBA, Kobe Bryant, merupakan fans AC Milan dan Barcelona. (REUTERS/Rory Carroll)

Sebagai penggemar sepak bola, tentu Kobe juga memiliki klub kesayangan. Awalnya, pria yang dijuluki The Black Mamba ini menjadi pendukung setia klub Italia, AC Milan.

Hal ini bermula ketika Kobe menghabiskan masa muda di Italia. Dalam sebuah wawancara, dia mengaku pernah menyaksikan legenda Milan seperti Marco van Basten, Ruud Gullit, dan Paolo Maldini bermain.

"Dalam loker saya di Los Angeles, saya punya kostum dan syal Milan," ujar Kobe saat mengunjungi Milanello, kamp latihan Milan, pada 2013 lalu.

Namun, lambat laun Kobe punya idola baru. Dia terkesima melihat permainan ciamik Barcelona dengan filosofi tiki-taka mereka. 

Dia kemudian diberitakan mulai menjalin pertemanan dengan para pemain Barcelona seperti Lionel Messi dan Ronaldinho. 

Kini Kobe Bryant telah beristirahat dengan tenang. The Black Mamba menghembuskan napas terakhirnya di usia 41 tahun.

Kobe Bryant meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter di California, Amerika Serikat, pada Minggu (26/1/2020) pagi waktu setempat. Sang putri, Gianna Maria Onore, juga turut jadi korban dalam kecelakaan itu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Wirawan Kusuma
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU