Harapan Pelatih Timnas U-16 Panggil 5 Pemain Muka Baru di TC Jilid II
Pemain Tim Nasional Indonesia U-16 menjalani pemusatan latihan. (ANTARA FOTO/Umarul Faruq)
Soccer

Harapan Pelatih Timnas U-16 Panggil 5 Pemain Muka Baru di TC Jilid II

Ada 25 pemain yang dipanggil.

Jumat, 07 Februari 2020 14:08 WIB 07 Februari 2020, 14:08 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 Bima Sakti bakal memanggil 25 pemain pada pemusatan latihan (TC) kedua di Yogyakarta, 20-28 Februari 2020. Dari 25 nama, 20 pemain merupakan jebolan TC pertama Timnas U-16 di Sidoarjo, Januari lalu. 

Hanya lima yang menjadi muka baru dalam skuad Garuda Muda. Bima Sakti mengungkapkan, lima pemain itu terdiri dari satu kiper, tiga pemain bertahan dan satu pemain tengah.

Dalam TC jilid II ini, Bima Sakti mengaku mencari pemain tengah dan belakang. Dia juga ingin menemukan pelapis untuk pemain yang sudah ada. 

"Di pemusatan latihan ini kami juga sekaligus akan melakukan seleksi pemain," kata Bima Sakti seperti dilansir situs resmi PSSI. 

Mantan pemain Persema Malang dan Mitra Kukar itu menambahkan, tim pelatih akan terus menekankan fisik dan stamina pada TC jilid II ini. Selain itu, kerja sama antar lini dari setiap pemain juga jadi fokus. 

"Saya harap pemain bisa terus meningkatkan fisik, stamina, dan kemampuan sepak bola mereka lainnya," tuturnya. 

Sebelumnya, Timnas U-16 melakoni TC perdana di Sidoarjo, mulai 16 hingga 29 Januari 2020. Sejumlah pertandingan uji coba digelar. Hasilnya dinilai menggembirakan karena para pemain menunjukkan proges positif.  

Persiapan Timnas U-16 ini merupakan rangkaian persiapan tim untuk mengikuti Piala AFF U-16 2020 di Indonesia. Tim ini juga akan dikirim ke Piala AFC U-16 2020 di Bahrain.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Wirawan Kusuma

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU