Sukses Kalahkan Brighton & Hove Albion, Liverpool Sukses Jauhi City
(photo/REUTERS/Eddie Keogh)
Soccer

Sukses Kalahkan Brighton & Hove Albion, Liverpool Sukses Jauhi City

Minggu, 01 Desember 2019 00:14 WIB 01 Desember 2019, 00:14 WIB

INDOZONE.ID - Liverpool menjamu tamunya, Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (30/11) malam. Di babak pertama, The Reds unggul 2-0 berkat 2 gol Virgil van Dijk.

Meski Liverpool tak diperkuat oleh Fabinho, namun anak asuh Juergen Klopp itu mendominasi di awal pertandingan.

Namun sejumlah peluang di awal laga yang diciptakan Liverpool belum membuahkan gol.

Liverpool akhirnya membuka gol pertamanya di menit ke-18. Tendangan bebas Alexander-Arnold berhasil disambar van Dijk dengan sundulannya yang mengarah ke gawang Ryan. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Liverpool.

The Reds kembali menciptakan peluang melalui Sadio Mane. Namun tendangannya dari kemelut di muka gawang masih bisa ditahan oleh Ryan.

Van Dijk kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-24. Kembali memanfaatkan umpan Alexander-Arnold dari sepakan sudut, Van Dijk sukses melesatkan bola ke gawang Ryan.

Brighton selaku tim tamu melakukan tekanan setelah kebobolan 2 gol. Namun 2 peluang yang tercipta belum berhasil dikonversikan menjadi gol.

Hingga akhir babak pertama, skor bertahan 2-0 untuk keunggulan Liverpool.

Di babak kedua, Liverpool menurunkan tempo permainannya. Pelatih Juergen Klopp mengganti Mohamed Salah dengan Adam Lallana di menit 69.

Di menit ke-77, Alisson Becker diusir keluar lapangan usai menerima kartu merah dari wasit karena melakukan pelanggaran. Klopp terpaksa menarik keluar Alex Oxlade-Chamberlain agar bisa memasukkan Adrian San Miguel.

Dua menit berselang, Brighton berhasil mencuri gol dari Liverpool yang bermain dengan 10 pemain. Tendangan bebas yang dieksekusi oleh Lewis Dunk mendarat mulus di gawang Liverpool.

Hingga akhir laga, tidak ada gol tambahan tercipta dari kedua tim. Skor bertahan 2-1 untuk kemenangan Liverpool.

Dengan hasil ini, Liverpool berhasil menjauh dari bayang-bayang Manchester City yang bermain imbang melawan Newcastle United.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
Victor Median

Victor Median

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU