Cerita Gary Neville Kepikiran Bergabung Dengan Arsenal Jika Dijual MU
Gary Neville ketika berseragam Manchester United. (REUTERS/Eddie Keogh)
Soccer

Cerita Gary Neville Kepikiran Bergabung Dengan Arsenal Jika Dijual MU

Selasa, 07 April 2020 22:14 WIB 07 April 2020, 22:14 WIB

INDOZONE.ID - Legenda Manchester United, Gary Neville mengungkapkan dirinya pernah kepikiran untuk merapat ke Arsenal apabila dirinya dijual oleh pelatih MU, Sir Alex Ferguson.

Gary Neville merupakan pemain didikan akademi Manchester United dan dirinya jadi pilar penting di lini belakang The Red Devil. Gary Neville bahkan menghabiskan kariernya di Old Trafford.

Pada tahun 1990-an sampai 2000-an, MU dan Arsenal bersaing sangat ketat. Namun Gary Neville tak segan-segan untuk membelot ke Arsenal apabila Sir Alex Ferguson menjualnya.

“Saya membuat keputusan bahwa saya hanya menginginkan Manchester United. Akan tetapi, jika dia [Ferguson] datang ke saya di usia 28 dan berkata, ‘Gary, waktumu sudah habis’, tentu saja saya akan bermain untuk klub Liga Primer lainnya.

“Arsenal akan menjadi pilihan nomor satu saya. Anda terbiasa pergi ke Highbury, Anda bisa merasakan tradisi dari tempat tersebut, dan saya merasa mereka selalu melakukan sesuatunya dengan benar.

“Sementara klub-klub Eropa yang selalu saya kagumi adalah Juventus dan Bayern Munich karena kami sering bertemu mereka di akhir 90an, awal 2000an dan saya menghargai mereka sebagai sebuah klub dari segi tim yang pernah mereka miliki.

“Bayern Munich selalu luar biasa dalam persiapannya, jadi buat saya, Bayern Munich akan jadi klub yang saya pilih di kancah internasional.”

Selama berseragam United, Gary Neville tercatat main sebanyak 602 kali. Dia juga mengantarkan MU meraih delapan gelar Liga Premier Inggris, tiga Piala FA, dan dua Liga Champions.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US