The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Manchester United VS Chelsea: The Blues Tantang Arsenal di Final Piala FA
Pemain Chelsea melakukan selebrasi gol. (REUTERS/Andy Rain)
Soccer

Manchester United VS Chelsea: The Blues Tantang Arsenal di Final Piala FA

Senin, 20 Juli 2020 02:19 WIB 20 Juli 2020, 02:19 WIB

INDOZONE.ID - Chelsea meraih kemenangan dalam laga semifinal Piala FA di Wembley Stadium, Senin (20/7/20) dini hari WIB. Kemenangan 3-1 atas MU membawa Chelsea ke final Piala FA menantang Arsenal.

Kick-off dimulai! Manchester United menguasai bola dan mencoba mencari celah lini belakang Chelsea. Nemanja Matic mengirim umpan lambung ke sisi kiri lapanga, namun Marcus Rashford gagal menguasai bola karena langsung dipotong Caballero.

Di menit keempat, Chelsea membalas serangan MU dari sisi kiri. Namun Alonso tak sempat melepaskan umpan silang karena pergerakannya langsung dihentikan oleh Wan-Bissaka.

Enam menit berselang, Chelsea mendapat kans emas lewat Reece yang melepaskan sepakan keras ke tengah gawang. Namun kiper MU, David De Gea masih bisa membaca arah bola.

Chelsea nyaris unggul di menit ke-15 andaikan tandukan Marcos Alonso tak melambung di atas mistar gawang.

Chelsea kembali mengancam gawang MU lewat situasi set  piece. Sepakan bebas Mount mengarah ke tiang jauh, namun tak ada pemain Chelsea yang menyambut bola.

MU akhirnya mendapat peluang pertamanya di menit ke-32 lewat sepakan Bruno Fernandes. Namun sepakan pemain Portugal itu masih bisa didorong oleh Caballero.

Semenit kemudian, Chelsea menekan lagi lewat Mount. Lagi-lagi ia gagal mencetak gol setelah tembakannya dihalau De Gea. Sedangkan sundulan Kurt Zouma di menit ke-39 masih jauh dari target. 

Chelsea akhirnya berhasil mencetak gol di injury time babak pertama. Umpan silang Azpilicueta berhasil disontek oleh Giroud ke gawang MU. De Gea sempat menepis bola, namun tetap bergulir masuk ke gawang. Skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea di babak pertama.


Babak kedua


Di babak kedua, Chelse langsung menekan MU. Laga baru berjalan satu menit, Chelsea mencetak gol keduanya lewat Mason Mount.

Gol berawal dari kesalahan yang dilakukan Brandon Williams, bola kemudian dikuasai Mount dan langsung melepaskan tendangan jarak jauh. De Gea sempat menepis bola, namun tepisannya malah masuk ke dalam gawang.

MU yang kecolongan dua gol mencoba bangit. Marcus Rashford hampir saja memperkecil ketertinggalan, namun tendangannya dari sisi kiri di menit ke-53 masih melebar.

Dua menit kemudian, Harry Maguire mengancam lewat sundulannya, namun bola masih bisa diamankan Caballero.

Chelsea nyaris mencetak gol ketiga di menit ke-58, apabila sepakan Giroud gagal diantisipasi De Gea. MU membalas di menit ke-65, namun sundulan Maguire usai menerima umpan Fernandes masih melebar.

Chelsea semakin menambah derita MU setelah mencetak gol ketiganya di menit ke-74. Crossing Alonso dari sisi kiri pertahanan MU coba dihalau Maguire, namun bola malah bersarang di gawang sendiri. Skor 3-0 Chelsea memimpin.

MU akhirnya berhasil memperkecil jarak di menit ke-85 lewat sepakan penalti Bruno Fernandes. Skor berubah menjadi 1-3.

Hingga peluit panjang, tak ada gol tambahan tercipta. Kemenangan 3-1 ini mengantar Chelsea ke final Piala FA menantang Arsenal.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
JOIN US
JOIN US