The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hudson-Odoi Ajak Jamal Musiala Pilih Timnas Inggris Daripada Jerman
Callum Hudson-Odoi (kanan), Jamal Musiala (kiri). (REUTERS/ALEX PANTLING/ANDREW BOYERS)
Soccer

Hudson-Odoi Ajak Jamal Musiala Pilih Timnas Inggris Daripada Jerman

Kamis, 19 November 2020 09:53 WIB 19 November 2020, 09:53 WIB

INDOZONE.ID - Callum Hudson-Odoi mencoba mempengaruhi Jamal Musiala untuk memilih tim nasional Inggris daripada Jerman usai keduanya kembali bergabung dengan tim Inggris U-21.

Penyerang muda Chelsea itu pernah bermain dan bersekolah bersama Musiala saat dia berada di akademi The Blues sebelum pindah ke Bayern Munich pada 2019.

Musiala lahir di kota Stuttgart, Jerman tapi dibesarkan di Inggris yang  membuatnya memenuhi syarat untuk membela kedua negara itu. 

Sementara itu sang ayah juga memegang paspor Nigeria sehingga Musiala juga bisa bermain untuk Super Eagles jika dia mau.

Tetapi DFB (Asosiasi Sepak Bola Jerman) mengakui Inggris kemungkinan besar akan meyakinkan wonderkid itu untuk bermain untuk mereka usai melihat debutnya dan mencetak gol untuk tim Aidy Boothroyd selama jeda internasional.

Kendati begitu, Musiala bisa saja berubah pikiran sampai dia melakukan debut seniornya dalam pertandingan kompetitif untuk negara mana pun.

Sebagai sesama pemain muda, Hudson-Odoi pun memberikan pendapatnya tentang Musiala.

"Kami membicarakannya. Saya katakan dia harus tetap bersama Inggris," kata Hudson-Odoi setelah keduanya mencetak gol dalam kemenangan 5-0 atas Albania dikutip dari Goal  International.

"Dia sudah mengenal banyak anak laki-laki dan sangat disambut ke dalam tim."

"Saya berkata kepadanya, 'Saya tidak bisa memilihkan untuk Anda, tapi alangkah baiknya jika Anda tetap bersama Inggris.' Mudah-mudahan dia bisa menghubungi para senior secepat mungkin."

"Jamal adalah pemain top. Saya sudah mengenalnya sejak muda, ketika dia di Chelsea dan kami satu sekolah."

"Pada hari pertama, saya ingin menyambut dia ke U21 secepat mungkin. Dia orang yang baik, sangat pemalu, dan sebelum pertandingan saya ingin melihat dia merasa percaya diri dan tidak takut atau malu."

"Saya sangat bahagia untuknya. Saya selalu berkata kepadanya, 'Terus lakukan hal Anda hari demi hari, dan Anda akan sampai ke senior lebih cepat daripada nanti.'"

"Dimanapun dia berada, saya akan mendukungnya dan melihat dia membuat dirinya bangga."
 

Artikel Menarik Lainnya

TAG
JOIN US
JOIN US