The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tekad Ingin Terus Berkembang Membentuk Ronaldo Jadi Pribadi yang Kuat
Cristiano Ronaldo. (photo/REUTERS/ALBERTO LINGRIA)
Soccer

Tekad Ingin Terus Berkembang Membentuk Ronaldo Jadi Pribadi yang Kuat

Rabu, 01 Juli 2020 11:30 WIB 01 Juli 2020, 11:30 WIB

INDOZONE.ID - Jagat sepakbola tentu sudah tidak asing lagi dengan sosok Cristiano Ronaldo. Pria asal Portugal itu bisa menjadi sehebat dan sekuat sekarang bukan tanpa alasan.

Salah satu alasannya adalah karena mempunyai tekad ingin terus berkembang dan merasa tidak kerasan berada di zona nyaman. Hal tersebut diungkapkan oleh mantan pemain Timnas Portugal yang mengenal Ronaldo dengan baik, Abel Xavier.

Menurut Xavier, Ronaldo akan terus berada di puncak kejayaan jika masih mempertahankan sifat positifnya tersebut. Bahkan sejak bergabung dengan MU, Ronaldo terus berusaha menempa diri dan berkembang.

Dikatakan Xavier, Ronaldo bisa saja bertahan di MU bertahun-tahun dan nyaman di sana. Namun, dia lebih memilih hijrah ke klub lain dan mencari pengalaman baru.

"Dia adalah pemenang dan mentalnya sangat kuat. Anda menyadari bahwa dia tidak senang berada di zona nyaman, dan mudah menyesuaikan diri," ungkap Xavier kepada Stats Perform News.

"Dia pernah berada di Madrid dan menang. Dia pernah di Man United, dan menang lagi. Sekarang dia di Juventus dan juga memenangi banyak hal. Saya percaya dia masih komplit, kuat, dan fokus," tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
JOIN US
JOIN US