The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pioli Ingin Ibrahimovic Lebih Lama di AC Milan
Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. (REUTERS/Daniele Mascolo)
Soccer

Pioli Ingin Ibrahimovic Lebih Lama di AC Milan

Sabtu, 25 Juli 2020 12:58 WIB 25 Juli 2020, 12:58 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli ingin tetap bekerja sama dengan Zlatan Ibrahimovic. Pioli yakin Ibrahimovic masih bisa memberi kontribusi untuk AC Milan meski sang pemain sudah berusia 38 tahun.

Ibrahimovic tampil memuaskan di AC Milan sejak direkrut pada awal Januari 2020. Kehadiran pemain asal Swedia itu membuat performa AC Milan kian meningkat.

Saat ini AC Milan berada di peringkat keenam klasemen Liga Italia meski sempat tercecer dari 10 besar.

Masa bakti Ibra di AC Milan akan habis pada musim panas ini karena dia hanya dikontrak untuk enam bulan. Ibra juga mengaku belum ada tanda-tanda perpanjangan kontrak ditawarkan AC Milan. Untuk itu dia meminta semua pihak menunggu saja apa yang akan terjadi.

Di sisi lain, pelatih AC Milan Stefano Pioli yang sudah mendapat perpanjangan kontrak dari Milan memberi indikasi ingin mempertahankan Ibrahimovic. Mantan pelatih Fiorentina dan Inter Milan itu percaya Ibrahimovic masih bisa memberi kontribusi.

"Kontribusi yang sudah dia berikan kepada perkembangan kami terlihat nyata. Saya berharap bisa bekerja dengannya lagi, tapi masih ada banyak hal yang harus dibicarakan," ujar Pioli usai pertandingan melawan Atalanta di San Siro, Sabtu (25/7/2020) dini hari WIB, seperti dilansir Football Italia.

"Tidak diragukan lagi dia masih bagus dan bisa lanjut, tapi itu tergantung banyak aspek," lanjutnya.

"Saya percaya dia dan klub belum bicara. Sempat belum ada kepastian karena siapa yang akan jadi pelatih, dan saya percaya pembicaraan belum diatur karena alasan ini."

Pioli mengakui bahwa kehadiran Ibra berdampak besar buat Milan. Bukan cuma soal gol, tapi juga panutan untuk pemain muda.

"Siapa yang tidak mau (seorang striker yang mencetak 25 gol semusim? Tapi keyakinan saya adalah kami semua berusaha dan performa yang kami tampilkan adalah berkat semuanya," lanjut Pioli.

"Kami tim muda yang tak saling banyak tahu satu sama lain, wajar kami butuh waktu. Kedatangan Ibra fundamental, membantu pemain muda berkembang di dekatnya. Tapi saya kira akan ada hal lain yang ditawarkan, itu akan butuh waktu," katanya.


Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US